Butuh Waktu untuk Diri Sendiri dan 6 Alasan Perempuan Minta Break dalam Hubungan

  • Share

CANTIKA.COM, Jakarta – Saat tengah menjalin hubungan, ada kalanya Anda atau pasangan memutuskan untuk break atau rehat dari semua yang kalian jalani. Saat menyampaikan keinginan untuk rehat, beragam spekulasi pun bermunculan. Bahkan pria yang kerap tampil cuek akan merasa tidak karuan bila pasangannya menyatakan ingin break. 

Kenapa? Apa yang salah? Apakah pasangan merasa bosan? Atau, jangan-jangan dia tertarik kepada pria lain?

Break dalam hubungan cinta bukanlah sesuatu yang buruk. Sebaliknya, cara itu bisa memberikan efek positif bagi hubungan Anda dengan pasangan. Lalu, apa yang membuat perempuan memutuskan untuk rehat dari kekasihnya?

1. Butuh waktu untuk diri sendiri

Bila Anda terlalu banyak menuntut dia untuk melakukan ini dan itu, tentu dia akan merasa lelah, bahkan mungkin frustrasi. Dia butuh ruang untuk dirinya, dan rehat bisa menjadi jalan keluar.

2. Bingung

Dia merasa seperti kehilangan arah dalam hidup dan tidak tahu apa yang harus dilakukan di dalam hubungan yang dijalaninya. Jika sudah begini, sebaiknya beri dia kesempatan untuk rehat dari hubungan. Tinggalkan dia sendiri untuk sementara waktu dan biarkan ia mencari kejelasan yang dibutuhkannya.

3. Meragukan Anda

Anda kerap melakukan tindakan yang membuatnya tidak nyaman. Contoh, mencium bibirnya tiba-tiba atau menyentuh bagian tertentu tubuhnya. Meski Anda melakukan itu karena cinta, tapi apa yang sebenarnya dia rasakan? Mungkin dia sungkan untuk mengatakan ketidaknyamanannya karena khawatir Anda akan sedih. Bisa juga di dalam hatinya dia bertanya, apakah yang Anda lakukan itu benar-benar ekspresi cinta atau hanya karena nafsu. Kata hati tak bisa dibohongi. Karena itu, dia memilih break.

4. Menguji Anda

Dia hanya iseng menguji Anda. Dia ingin tahu berapa lama Anda bisa bertahan hidup tanpa dia. Jika memang itu yang terjadi, sebaiknya Anda rutin kirim pesan kepadanya dan katakan Anda merindukannya.

5. Menguji dirinya sendiri

Tak hanya menguji Anda, dia pun menguji dirinya sendiri bila memutuskan rehat dari hubungan cinta. Dia juga ingin tahu apakah bisa bertahan bila harus menjalani hidup tanpa Anda.

6. Menganalisis Anda

Dia butuh waktu untuk menilai Anda. Dia akan mengingat semua kenangannya bersama Anda, baik yang manis maupun pahit. Dari sana, dia akan bisa mengambil kesimpulan, sekaligus memutuskan langkah apa yang akan diambil terkait hubungannya dengan Anda.

7. Butuh istirahat

Alasannya sederhana, dia lelah dan butuh istirahat. Bila sudah begitu, berikanlah waktu untuk beristirahat dan jangan mengganggunya.

Pilihan Editor: Break dalam Hubungan Asmara: Arti, Kapan Perlu Melakukannya, dan Hal-hal yang Diperhatikan

BOLDSKY | LUCIANA | RINI KUSTIANI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *