Bus Baru Karoseri Adiputro di GIIAS 2024 Bocor, Bodi Jetbus 5++ SDD Sasis Volvo B11R

  • Share

JAKARTA, iNews.idKaroseri Adiputro bakal ikut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli. Salah satu unit yang akan dibawa terungkap di media sosial adalah pesanan PO bus Mahardhika.

Bocoran bodi terbaru yang akan dibawa karoseri Adiputro di GIIAS 2024 diungkapkan akun Instagram @voxy.1tr. Bus tersebut terlihat masih dalam tahap finishing di garasi Adiputro selaku produsen bodi Jetbus 5.

Dalam unggahan foto tersebut, terlihat bus tersebut menggunakan konsep double decker atau tingkat. Terlihat kaca depan bagian atas sangat besar yang dapat membuat pandangan penumpang cukup luas.

Disebutkan dalam unggahan tersebut, bus baru untuk PO Mahardhika itu menggunakan bodi Jetbus 5++ SDD (Super Double Decker). Namun, belum diketahui bagaimana desain interior bus tersebut yang diprediksi bakal menampilkan hal berbeda dari yang sudah beredar di pasaran.

Sementara itu, bus tingkat tersebut ditopang dengan sasis Volvo B11R 450HP. Ini merupakan mesin terbaru dari produsen asal Swedia yang sudah terstandarisasi Euro 5 sehingga lebih ramah lingkungan.

Sasis ini menopang mesin D11, 6 silinder segaris, berkapasitas 11.000 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 450 hp pada 2.150 rpm dan torsi puncak 370 Nm pada pada 1.750 rpm.

Seperti diketahui, karoseri asal Malang, Jawa Timur itu akan meramaikan GIIAS 2024 dengan sejumlah produk tersbaru. Bus terbaru milik PO Mahardhika tersebut nantinya akan meramaikan booth milik karoseri Adiputro dengan sejumlah model lain.

Editor : Dani M Dahwilani

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *