Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Datangkan Mantan Kiper Timnas Indonesia Muhammad Ridho, Dikontrak 2 Tahun

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan kiper tim nasional Indonesia Muhammad Ridho resmi didatangkan Barito Putera pada Jumat, dengan ikatan kontrak berdurasi 2 tahun. 

“Alhamdulillah Ridho ini adalah salah satu pemain yang diinginkan oleh kita dan terutama Pelatih RD (Rahmad Darmawan) dan tim pelatih. Alhamdulillah, sudah resmi bergabung dengan kita malam ini, kita sambut Ridho sebagai keluarga besar Barito Putera yang terbaru” kata CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta.

“Mudah-mudahan berkah di sini dan Ridho bisa bersama-sama menghasilkan prestasi dan menjadi kebanggaan masyarakat Banua Kalimantan Selatan tercinta. Aamiin Allahuma Aamiin,” lanjutnya.

Sementara itu, Ridho mengaku tidak sabar untuk tampil dan ingin segera tampil Barito Putera musim depan.

“Tentunya saya ingin membuktikan diri jika saya adalah kiper lokal yang ingin memberikan yang terbaik untuk tim Barito Putera,” ujar kiper  berusia 32 tahun itu.

Ridho juga mengatakan jika telah cukup banyak mengetahui latar belakang klub, sehingga memutuskan bergabung dengan Barito Putera. Ia menilai tim berjuluk Laskar Antasari itu memiliki persaudaraan yang kuat dan cukup relijius.

“Yang pasti banyak orang tahu Barito Putera terkenal dengan klub yang sisi agamanya sangat kuat. Tentu itu juga bisa membuat saya lebih baik lagi dan menyejukkan jiwa saya,” kata Ridho.

Iklan

Ia menambahkan bahwa komunikasi antara dirinya dengan Barito Putera sudah terjalin sejak lama, tetapi baru kali ini ia berkesempatan untuk pindah ke klub kebanggaan masyarakat Banjarmasin itu.

“Alhamdulillah, sekarang saya sudah berada di Barito Putera, sebenarnya dari 2018 sudah ada perbincangan dan alhamdulillah di tahun ini saya benar-benar berseragam Barito Putera,” kata Ridho.

Ridho cukup aktif membela timnas Indonesia pada periode 2018 sampai 2019. Sebelum bergabung dengan Barito, ia pernah berseragam Bali United, Madura United, dan Borneo FC.

Musim lalu Barito Putera memiliki dua kiper, yakni Ega Rizky dan Banua Norhalid. Barito Putera mengakhiri putaran reguler Liga 1 musim 2023/2024 dengan menghuni posisi kesepuluh di klasemen akhir, dengan koleksi 46 poin.

Pilihan Editor: Daftar 13 Negara yang Sudah Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Masih Berjuang

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *