Bupati Kediri Beri Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pedagang hingga Kuliah

  • Share

INFO NASIONAL – Pertemuan Sariati, seorang pedagang kaki lima (PKL) dari Desa Wonorejo, Kecamatan Wates, dengan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, membuka peluang bagi anaknya untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Sariati adalah penerima bantuan langsung tunai (BLT) untuk pengembangan usaha dari Pemerintah Kabupaten Kediri. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Pendopo Kecamatan Wates pada Kamis, 30 Mei 2024.

Sariati bercerita tentang putrinya yang bersekolah di SMA Dharma Wanita 1 Pare, sebuah boarding school gratis yang diinisiasi oleh bupati yang kerap disapa Mas Dhito itu. Sekolah ini sangat membantu keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Anak saya di sana, ini masuk tahun kedua. Tahun kemarin lomba matematika dapat medali perak,” ujar Sariati di hadapan Mas Dhito.

Sariati bersyukur atas berdirinya sekolah gratis tersebut, yang juga memiliki program pertukaran pelajar ke luar negeri dan menyediakan beasiswa hingga ke perguruan tinggi. Ia berharap anaknya bisa melanjutkan kuliah untuk mengangkat derajat keluarganya. “Harapannya bisa sampai kuliah, anak saya ingin bisa kuliah untuk mengangkat derajat orang tua,” katanya.

Sariati mengungkapkan bahwa ia selalu mendorong anaknya untuk giat belajar dan banyak berdoa. “Anak saya sangat giat belajar, saya suruh riyadhoh, jalur langit supaya terwujud keinginannya mendapatkan beasiswa dari Mas Dhito,” tambahnya.

Mas Dhito menyatakan, akan membantu biaya pendidikan anak Sariati hingga ke perguruan tinggi. Ia menegaskan bahwa melanjutkan kuliah tidak harus ke luar negeri, tetapi jika ada kesempatan, itu akan menjadi hal yang lain lagi.

“Nanti saya akan bantu untuk kuliah, tidak harus ke luar negeri, tapi kalau nanti ada rezeki untuk bisa berangkat ke luar itu suatu hal yang lain lagi. Tapi paling tidak saya jamin anak Ibu akan kuliah,” ujar Mas Dhito.

Mas Dhito pun berjanji akan tetap menyekolahkan anak tersebut meskipun dia tidak menjabat sebagai Bupati. “Saya jadi atau tidak jadi bupati, saya tetap akan kuliahkan anak Ibu,” janji dia yang pada Pilkada 2024 ini akan mencalonkan diri kembali sebagai bupati untuk melanjutkan periode kedua.(*)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *