Bos Mercedes Tak Menyesal Lepas Lewis Hamilton ke Ferrari!

  • Share

SILVERSTONE, iNews.id- Lewis Hamilton akan hengkang dari Mercedes dan bergabung ke Ferrari untuk musim depan. Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff mengaku tak menyesal.

Setelah mengendarai mobil Mercedes selama 18 musim di ajang F1 sejak debutnya 2007 silam, Hamilton akhirnya akan mengarungi ajang balap mobil nomor satu itu dengan mobil anyar di tim Ferrari musim depan. Hal tersebut sudah diungkapkan sejak beberapa waktu lalu.

Saat ditanya apakah dirinya menyesal atas hengkangnya Hamilton dari Mercedes, Wolff mengaku tak memiliki penyesalan. Dia memiliki prinsip bahwa manusia tidak boleh memiliki penyesalan dalam hidupnya.

“Tak ada penyesalan dalam hidup saya karena itu adalah prinsip saya,” tegas Wolff, dilansir dari Crash, Senin (8/7/2024).

“Sebagai manusia dewasa, kita harus mengambil keputusan tanpa ada penyesalan. Itu hal yang paling penting,” tambahnya.

Hamilton sukses menempati podium tertinggi saat tampill di F1 GP Inggris 2024 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/7/2024). Juara dunia tujuh kali itu finis terdepan dengan keunggulan 1,465 detik atas juara bertahan, Max Verstappen (Redbull Racing).

Kendati akan ditinggalkan Hamilton, Wolff tetap berjuang untuk F1 2024 agar bisa mendulang poin lebih banyak lagi dan menempati posisi atas klasemen konstruktor musim ini. Dia mengaku takjub dengan potret Hamilton yang sukses memenangi F1 GP Inggris 2024 kemarin.

“Dua tahun terakhir adalah waktu yang sulit bagi kami karena kami tak mampu memberikan mobil yang mumpuni untuk para pembalap agar bisa meraih kemenangan,” tutur Wolff.

“Dan melihat dia (Hamilton) menang lagi di GP Inggris pada balapan terakhirnya bersama Mercedes di sini seperti sebuah dongeng yang menarik,” pungkasnya. 

Editor : Ibnu Hariyanto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *