BMKG Perkirakan Jabodetabek Nihil Hujan Hari Ini, Cuaca Pagi Paling Cerah

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca Jakarta dan kota sekitarnya cenderung cerah berawan sepanjang hari ini, Sabtu, 8 Juni 2024. Berbeda dengan kemarin, tidak ada potensi hujan di seluruh wilayah Jabodetabek.

Merujuk data prediksi cuaca di laman resmi BMKG, Jakarta cerah berawan sejak Sabtu pagi. Dengan suhu udara berkisar 24-32 derajat Celcius, langit Jakarta Timur dan Jakarta Utara berpotensi lebih cerah dibandingkan wilayah lainnya.

Pada tengah hari, area Jakarta Utara akan tetap cerah, sementara wilayah lainnya cerah berawan. Cuaca di Jakarta Pusat yang tadinya cerah berawan juga menjadi cerah. BMKG mencatat kelembapan udara berkisar 65-95 persen. Seluruh area DKI akan cerah berawan pada malam nanti, hingga esok dinihari.

Pada Jumat kemarin, Kota Bogor dan Bekasi di Jawa Barat masih diguyur hujan berintensitas ringan pada siang hari. Hari ini, cuaca di kedua lokasi tersebut diperkirakan lebih kering, dengan potensi suhu tertinggi mencapai 32 derjat Celcius. Langit di kedua kota tersebut bakal cerah total pada Sabtu pagi, kemudian mulai berawan siang nanti.

Iklan

Merujuk data BMKG, hanya beberapa wilayah di Indonesia yang berpotensi hujan pada hari ini. Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, berpotensi diguyur hujan lebat disertai petir pada Sabtu siang. Sesama kota di Kalimantan, Samarinda, juga berpeluang diguyur hujan berintensitas ringan sejak siang hingga dinihari. Ada juga Kota Tarakan dan Ambon yang kemungkinan dibasahi hujan kategori sedang pada pagi ini.

Pilihan Editor: WhatsApp Memperkenalkan Fitur AI, Verifikasi Meta, dan Telepon untuk Bisnis

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *