Biodata dan Agama Zahaby Gholy, Pemain Sayap yang Jadi Pencetak Gol Terbanyak Timnas Indonesia U-16

  • Share

JAKARTA, iNews.idBiodata dan agama Zahaby Gholy penting untuk diketahui. 

Pemain sayap bernama lengkap Muhamad Zahaby Gholy berhasil menjadi pencetak gol terbanyak untuk Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024. 

Hal ini tercapai setelah Gholy mencetak dua gol atau brace saat menang besar 5-0 melawan Vietnam dalam perebutan tempat ketiga di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) sore. 

Gholy mencetak gol pertama untuk kemenangan Garuda Asia menjelang akhir babak pertama, kemudian menambah gol keduanya pada menit ke-78. 

Selain Gholy, Daniel Alfredo juga mencetak dua gol, dan satu gol lainnya dicetak oleh Dafa Zaidan.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Gholy telah mencetak total lima gol di turnamen ini, dengan tiga gol lainnya dicetak saat melawan Malaysia dan Laos. 

Dengan demikian, Gholy menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Indonesia U-16, mengungguli Mierza Firjatullah yang mengoleksi empat gol.

Di bawah mereka terdapat Josh Holong yang mencetak tiga gol, serta Daniel Alfredo dan Evandra Florasata yang masing-masing mencetak dua gol. 

Dengan lima golnya, Gholy sejajar dengan Nguyen Viet Long (Vietnam), Jompon Homboonma (Thailand), dan Quinn MacNicol (Australia), sementara pencetak gol terbanyak sementara dipegang oleh Anthony Didulica (Australia) dengan enam gol.

Ketajaman Gholy dan rekan-rekannya membuat Indonesia telah mencetak total 20 gol di Piala AFF U-16 2024. Sementara itu, gawang Timnas Indonesia U-16 telah kebobolan enam kali sejak fase grup.

Biodata dan Agama Zahaby Gholy 

  • Nama Lengkap: Muhamad Zahaby Gholy
  • Tanggal Lahir: 5 Desember 2008
  • Usia: 15 Tahun
  • Klub Saat Ini: Persija Jakarta Junior
  • Agama: Islam

Indonesia Jadi Juara Ketiga Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor telak 5-0 dalam perebutan tempat ketiga di Piala AFF U-16 2024.

Kemenangan ini mengantarkan mereka meraih juara ketiga di turnamen tersebut.

Berikut beberapa poin penting kelanjutan Timnas Indonesia U-16 setelah pertandingan:

Peringkat ketiga: Ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi Timnas Indonesia U-16, terlebih setelah kekalahan di semifinal melawan Thailand.

Performa gemilang: Timnas Indonesia U-16 menunjukkan performa gemilang sepanjang turnamen, dengan mencetak 18 gol dan hanya kebobolan 5 gol.

Potensi pemain muda: Turnamen ini menjadi ajang bagi para pemain muda Indonesia untuk menunjukkan bakat dan potensi mereka di masa depan.

Itulah biodata dan agama Zahaby Gholy. Semoga menginspirasi. 

Editor : Komaruddin Bagja

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *