Belanda Waspadai Suporter Timnas Turki

  • Share

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman(AFP)

JELANG laga Belanda kontra Turki, pelatih Tim Oranye Ronald Koeman menyebut suporter Turki akan menjadi salah satu faktor yang perlu diantisipasi. Pasalnya, diaspora Turki amat besar di Jerman.

Belanda akan menghadapi Turki di babak perempat final Euro 2024 di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (7/7) pukul 02.00 dini hari WIB. Koeman menilai membungkam riuh suporter Turki akan menjadi kunci keberhasilan mereka.

“Saya punya pengalaman melawan tim-tim Turki, atmosfernya selalu bagus,” kata Koeman dikutip dari BBC.

Baca juga : De Ligt Optimis Belanda Bisa Melangkah Jauh di Euro 2024

“Kami hanya perlu menguasai bola dan mereka akan diam. Anda harus tenang dan memainkan permainan Anda,” imbuhya.

Diaspora Turki di Jerman amat besar. Timnas Turki sejauh ini mendapat dukungan luar biasa di semua pertandingan mereka.

Sementara itu, Belanda menjalani turnamen yang naik-turun. Mereka mencapai babak sistem gugur sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik sebelum mengalahkan Rumania di babak 16 besar.

Baca juga : Belanda Hadapi Ujian Berat Lawan Turki di Piala Eropa

Koeman beralasan performa Belanda yang belum menjanjikan lebih berkaitan dengan kualitas lawan dibandingkan faktor kegagalan para pemainnya. Menurutnya, negara-negara besar lainnya juga kesulitan untuk tampil apik di turnamen ini.

“Setiap pertandingan sulit, semua tim besar berjuang di pertandingan berbeda untuk memenangkannya. Inggris mencetak gol di detik-detik terakhir, Portugal menang melalui adu penalti. Anda harus berjuang untuk itu,” tukas Koeman. (Z-8)

 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *