Begini Upaya PDIP untuk Bisa Memenangkan Pilkada 2024

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia atau PDIP menggelar pelatihan tim pemenangan Pilkada 2024 gelombang ke-2. Peserta pelatihan ini lebih dari 600 orang dari 60 daerah. Peserta terdiri atas calon kepala daerah dan tim pemenangannya yang telah diberi surat tugas berlaga di pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, mengatakan dengan persiapan yang matang mulai dari perumusan strategi hingga eksekusi kampanye di lapangan, maka PDI Perjuangan berpotensi mampu menjadi partai paling siap menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Jika bisa memenangkan Pilkada, maka kita semua memiliki kesempatan mensejahterakan rakyat,” kata Bambang di arena pelatihan di Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 1 Juli 2024.

Menurut Bambang, dalam pertarungan di pilkada, perumusan strategi harus dilakukan secara serius dengan menyesuaikan konteks pada masing-masing daerah. Setelah hal itu, pengorganisasian tim kampanye mulai dari relawan, tim media sosial, hingga tim yang melakukan kampanye “door to door“. Semua itu, kata dia, harus dilakukan secara terstruktur sehingga pertarungan Pilkada dapat dimenangkan.

“Jika itu dilakukan, maka PDI Perjuangan dapat menjadi partai yang paling siap menghadapi Pilkada serentak tahun 2024,” tutur Bambang. Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024 PDI Perjuangan Adian Napitupulu, mengatakan tidak ada partai politik di Indonesia yang pernah menghadapi Pilkada serentak di 545 daerah.

Iklan

Namun menurut Adian, PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, seperti digaungkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dengan modal sebagai satu-satunya partai politik yang mampu menjadi pemenang pemilu legislatif tiga kali berturut-turut pasca-reformasi akan mampu menjadi partai yang paling siap menghadapi pilkada serentak 2024.

“Kita masuki pilkada dengan mentalitas pemenang. Ingat, bahwa semakin sulit medan, semakin kuat lawan, semakin keras pertempuran, semakin indah kemenangan,” ujar Adian, saat memberikan sambutan di depan peserta.

Pilihan Editor: Pesan Jokowi ke Polri Menjelang Pelaksanaan Pilkada 2024: Jaga Netralitas

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *