Beberapa yang Termasuk Wajib Haji untuk Diketahui Calon Jemaah Haji

  • Share
Ilustrasi Beberapa yang Termasuk Wajib Haji. Foto: dok. Unsplash/Haidan
Tuliskan beberapa yang termasuk wajib haji! Sebelum berangkat menunaikan ibadah haji di Baitullah, umat muslim perlu mengetahui apa saja yang termasuk hal-hal yang membuat umat muslim dikatakan wajib untuk menunaikan ibadah haji.

Salah satu hal yang syarat wajib umat muslim untuk menunaikan ibadah haji adalah sudah baligh atau cukup umur. Selain itu, masih ada beberapa hal lainnya yang menjadikan umat muslim wajib menunaikan haji.

Beberapa yang Termasuk Wajib Haji yang Perlu Diketahui Umat Muslim

Ilustrasi Beberapa yang Termasuk Wajib Haji. Foto: dok. Unsplash/ekrem osmanoglu
Dikutip dari dalam buku berjudul Tuntunan Ibadah Haji dan Umrah Sesuai Sunnah Nabi SAW, Dr. H. Achmad Zuhdi Dh, M. Fil I, Ir. H. Jamaaluddin, MM, CHt, CI, H. Aliga Ramli, Lc (Alm), Drs. H. Najih Ihsan (2017: 11), haji menurut bahasa berarti mengunjungi. Ibadah haji juga dapat diartikan pergi ke Baitullah untuk melaksanakan ibadah dengan tata cara dan waktu yang telah ditentukan.
Umat muslim diperintahkan oleh Allah untuk menunaikan ibadah haji yang tertuang dalam firman Allah dalam surat Ali Imran ayat 97 sebagai berikut.

Kewajiban haji ini berlaku bagi setiap umat muslim yang sudah memenuhi syarat wajibnya. Tuliskan beberapa yang termasuk wajib haji yang penting untuk diketahui bagi umat muslim agar hajinya mabrur. Berikut ini adalah syarat wajib haji dalam Islam secara umum yang perlu diketahui umat muslim:

Pembahasan mengenai tuliskan beberapa yang termasuk wajib haji merupakan informasi yang penting untuk diketahui bagi umat muslim secara umum. Semoga bermanfaat. (DAP)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *