Baru Menjabat, Konjen Israel di New York Serukan Warga Waspadai Umat Islam dan Arab

  • Share

NEW YORK, iNews.idKonsul Jenderal (Konjen) Israel di New York, Amerika Serikat, Ofir Akunis, bikin ulah padahal baru menjabat. Dia menghina umat Islam dan keturunan Arab-Amerika.

Dalam wawancara dengan surat kabar The New York Post, Akunis menyerukan warga New York untuk meningkatkan kesadaran akan ancaman dari kelompok Muslim radikal. 

Akunis menyamakan kondisi di New York dengan kota-kota lain, seperti London, Malmo, dan Paris, yang digambarkan berada di bawah pendudukan kelompok Muslim radikal. Dia mendesak warga New York untuk bertindak sebelum terlambat.

Dia juga merujuk pada demonstrasi pro-Palestina yang memprotes serangan Israel ke Gaza. Akunis menyebut aksi protes antisemitisme di New York merupakan yang terburuk sejak orang Yahudi mulai berdatangan ke AS pada akhir abad ke-19.

Dewan Hubungan Amerika-Islam New York (CAIR-NY) langsung berkomentar. Mereka mengecam keras pernyataan Akunis sebagai rasis.

Direktur Eksekutif CAIR-NY Afaf Nasher mengatakan, seruan meningkatkan kesadaran yang salah kaprah itu bertujuan menyebarkan kebencian dan kekerasan menargetkan Muslim dan keturunan Arab di New York.

Dia menegaskan pernyataan Akunis yang bernada penuh kebencian harus ditolak oleh semua pemimpin politik dan agama.

Dia juga menyoroti meningkatnya diskriminasi anti-Muslim serta kejahatan rasial di AS. Jumlah pengaduan yang diterima CAIR merupakan yang tertinggi dalam 30 tahun sejarahnya.

Laporan hak-hak sipil yang dirilis kantor CAIR pusat pada awal tahun ini, ada 8.601 pengaduan sepanjang 2023. Setengah laporan datang setelah pecahnya perang Israel-Hamas pada 7 Oktober 2023. 

Angka itu disebut sebagai yang tertinggi sejak dalam 30 tahun berdirinya CAIR.

Editor : Anton Suhartono

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *