AVC Challenge Cup 2024: Timnas Bola Voli Putra Indonesia Kalah dari Korea di Laga Perdana

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Timnas Bola Voli Putra Indonesia menjalani awal buruk di AVC Challenge Cup 2024. Mereka takluk dari Korea Selatan pada pertandingan pertama pul C di Isa Town, Bahraih, Minggu, 2 Juni 2024.

Para pemain Indonesia kesulitan mengembangkan permainan dalam laga ini. Korea menundukkan Indonesia dengan skor telak 3-0 (11-25, 16-25, 9-25).

Tim Indonesia yang diisi para pemain muda terlihat kalah kelas dibanding tim senior Korea Selatan yang punya jam terbang jauh lebih banyak. Indonesia mengirim tim muda karena para pemain senior tengah konsentrasi bermain putaran kedua Proliga yang dimulai 6 Juni 2024. 

Di pertandingan pertama AVC Challenge 2024 tersebut, Korea tampil dominan melalui blok dan serangan. Sebaliknya, para pemain Indonesia seperti mengalami demam panggung karena baru pertama kali main di tingkat internasional.

“Anak-anak grogi dan demam panggung. Mereka semua memang pemain muda, yang sebagian besar baru bertanding di tingkat Asia. Namun, itu bukan sebagai excuse,” kata Manajer tim Indonesia, Loudry Maspaitella, seperti termuat dalam rilis PBVSI.

Iklan

Loudry berharap di pertandingan kedua dan seterusnya di AVC Challenge Cup 2024 tim muda Indonesia bisa lebih baik lagi.

Pada laga kedua AVC Challenge Cup 2024, Timnas Bola Voli Putra Indonesia akan melawan Qatar, Selasa, 4 Juni, mulai 18.00 WIB. Aksi para pemain Garuda akan disiarkan langsung oleh Moji TV.

Pilihan Editor: Harus Bermain sampai 03.07 Pagi, Novak Djokovic Kritik Panitia French Open 2024

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *