Autobiography Tayang di Italia, Sutradara Terharu Penonton Puji Akting Pemain

  • Share
Film Autobiografi. Foto: Dok. Istimewa
Film Autobiography karya sutradara Makbul Mubarak tayang di Italia pada 7 April 2024. Makbul mengaku bangga bahwa film karyanya bisa dinikmati oleh orang luar negeri.

Film yang dibintangi Kevin Ardilova itu diputar di beberapa bioskop di kota besar di Italia.

“7 April kemarin tayang di bioskop Italia. Kami belum tahu jumlah layar yang menayangkannya itu berapa, tapi diputar di kota besar,” kata Makbul ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

“Distributornya beli rights atau hak distribusi dari kami. Sejauh ini laporan jumlah penonton belum dan sampai ke kami, karena dia masuk dulu ke sales agent,” lanjutnya.

Menurut Makbul, bioskop luar negeri tidak menghitung kesuksesan film lewat capaian jumlah penonton. Mereka hanya melaporkan capaian film berdasarkan pendapatan.

“Biasanya mereka update per bulan. Dan di sana mereka tidak hitung jumlah kepala. Mereka hitung jumlah uang yang masuk berapa. Kita enggak akan pernah tahu jumlah penontonnya berapa. Biasanya pendapatan kotornya berapa, karena pajak kan perhatikan itu,” tutur Makbul.

Film Autobiografi. Foto: Dok. Istimewa

Antusiasme Penonton di Italia Terhadap Film Autobiography

Makbul menyebut penonton di Italia sangat antusias menyambut film Autobiography. Penonton bisa merasakan keseraman yang ditawarkan dalam film itu.

“Ada di Twitter, aku dapat, review-nya bagus. Intinya ini sebuah film yang menyeramkan, ternyata keseramannya sampai juga ke Italia,” ujar Makbul.

Selain itu, Makbul terharu karena penonton juga menyoroti kemampuan akting dari Arswendy Bening Swara dan Kevin Ardilova.

“Yang selalu terharu itu, mereka bilang film dengan kualitas akting yang bagus. Artinya kan aktor kita juga bagus, bukan kualitas bawah,” jelas Makbul.

“Dan di festival film Maroco itu, 2022, Mas Arswendy dapat penghargaan Best Actor. Head Jurinya, itu Paulo Sorrentino, sutradara besar asal Italia. Jadi artinya berarti secara aktor, teknis, ide, film kita bisa kok, asal mau sabar aja. Sabarnya yang susah,” lanjutnya.

Film Autobiografi. Foto: Dok. Istimewa

Autobiography adalah film yang rilis pada 2022, debut film panjang Makbul Mubarak.

Film produksi KawanKawan Media ini dibintangi oleh Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, dan Yusuf Mahardika.

Autobiography tayang perdana secara internasional di Festival Film Venesia pada 2 September 2022.

Selain itu, film ini diputar pada sejumlah festival film dunia, seperti Festival Film Internasional Toronto, Festival Film Internasional Busan, dan Festival Film Internasional Stockholm.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *