Atletico Madrid vs Celta Vigo, Gol Larut Rodrigo De Paul Pastikan Kemenangan Los Colchoneros

  • Share

Para pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo di laga La Liga.(X @atletienglish)

ATLETICO Madrid menang tipis 1-0 atas Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga di Stadion Civitas Metropolitano, Minggu (12/5) malam WIB.  

Gol tunggal kemenangan Los Colchoneros dicetak gelandang Argentina Rodrigo De Paul menjelang akhir babak kedua, tepatnya pada menit 84.

Kemenangan atas Celta Vigo itu membuat Atletico semakin kokoh di posisi empat besar klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 70 poin, unggul delapan poin dari Athletic Bilbao di peringkat lima.

Baca juga : Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, Atletico Madrid Raih Kemenangan Penting atas Athletic Bilbao

Sementara Celta Vigo masih berada di peringkat 16 klasemen La Liga dengan raihan 34 poin dari 34 laga.

Skuas asuhan Diego Simeone langsung tancap gas sejak kick off dan beberapa kali mengancam gawang Celta Vigo

Namun, sejumlah serangan dari Angel Correa, Samuel Lino, dan Rodrigo Riquelme belum berhasil membuahkan gol.

Baca juga : Simeone Puji Penampilan Atletico

Celta Vigo beberapa kali membalas melalui serangan balik, tetapi upaya mereka belum terlalu membahayakan gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Simeone mencoba memberikan perubahan dalam menyerang dengan memasukkan Alvaro Morata menggantikan Lino. Namun, perubahan di lini depan itu belum memberi dampak.

Celta Vigo justru lebih banyak memberikan tekanan di babak kedua, meski begitu, pertahanan Atletico masih cukup solid.

Baca juga : Lodi Cetak Dua Gol, Atletico Tekuk Celta Vigo

Pada menit ke-59, Celta Vigo memiliki peluang emas melalui tendangan Iago Aspas di kotak penalti setelah menerima umpan silang Bamba. Namun, Oblak berhasil melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah terjadinya gol.

Pada menit ke-68, Antoine Griezmann hampir memanfaatkan kesalahan pertahanan Celta, tetapi tembakannya melebar di atas gawang.

Tim tuan rumah terus berusaha meraih kemenangan demi menjauh dari Athletic Bilbao.

Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-84, De Paul menemukan bola liar di area penalti dan melesakkannya ke sudut gawang yang dijaga Vicente Guaita untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Atletico.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di empat menit tambahan waktu, Atletico Madrid menang tipis 1-0 atas Celta Vigo. (Ant/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *