Aston Villa Lolos ke Liga Champions untuk Kali Pertama Sepanjang Sejarah

  • Share

Para pemain dan staf Aston Villa melakukan selebrasi usai mengetahui mereka akan tampil di Liga Champions pada musim depan.(X @AVFCOfficial)

ASTON Villa memastikan diri meraih tiket ke Liga Champions untuk kali pertama setelah rival mereka dalam perebutan peringkat empat Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, kalah dari Manchester City, Rabu (15/5) dini hari WIB.

Spurs merupakan satu-satunya tim yang bisa menggusur posisi Aston Villa di peringkat empat Liga Primer Inggris sebelum laga melawan Manchester City, Rabu (15/5) dini hari WIB.

Namun, akibat kekalahan itu, the Lillywhites kini tertinggal lima poin dari anak-anak asuhan Unai Emery ketika Liga Primer Inggris tinggal menyisakan satu laga lagi.

Baca juga : Cetak Gol Perdana, Hojlund: Saya Orang Paling Bahagia Sedunia

Aston Villa tidak pernah tampil di Liga Champions sejak kompetisi berubah nama dari Piala Eropa menjadi Liga Champions pada musim 1991-92.

The Villans terakhir kali tampil di Piala Eropa pada 41 tahun lalu di musim 1982-83, semusim usai menjadi juara di musim sebelumnya.

Aston Villa finis di peringkat dua dan empat Liga Primer Inggris pada musim 1992-93 dan 1995-96 namun kala itu hanya tim peringkat satu yang berhak lolos ke Liga Champions.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Para pemain dan staf Aston Villa tengah menggelar malam peringatan di Villa Park ketika hasil laga di Stadion Tottenham Hotspur dipastikan.

The Villans mengunggah foto di media sosial mereka yang menampilkan Emery dan para pemain melakukan selebrasi.

“Ini adalah hari yang sangat spesial,” ujar Emery. “Ini adalah mimpi kami. Kami memulai musim untuk mencapai hari ini. Kami mengalami beberapa cedera namun tim ini selalu fokus. Tampil di Liga Champions adalah hal yang luar biasa.”

Baca juga : Villa Bertekad Hancurkan Ambisi Chelsea Masuk Empat Besar

Bek Lucas Digne, lewat Instagram, mengatakan, “Tidak ada yang menyangka kami bisa melakukan ini. Namun, kami percaya pada diri kami sendiri dan pada mimpi kami. Meski berat namun raihan ini sangat luar biasa.”

Bek Diego Carlos menyebut, “Setelah lebih dari empat dekade, kami kembali ke Liga Champions. Kami mengalami musim yang bersejarah.”

Pendukung Aston Villa, termasuk Pangeran Williams, juga merayakan keberhasilan the Villans tampil di Liga Champions.

“Kami akan tampi di Liga Champions! Musim besejarah dan raihan yang luar biasa. Terima kasih kepada Unai, seluruh pemain, dan semua orang di Aston Villa. Tidak sabar menantikan musim depan,” cicit Pangeran Williams di X. (bbc/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *