Asisten Pelatih Timnas Prancis Sebut Kylian Mbappe Kesulitan Bermain dengan Topeng

  • Share

Penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe (kanan) berduel dengan striker Polandia Robert Lewandowski di laga Euro 2024.(AFP/Alberto PIZZOLI )

ASISTEN pelatih timnas Prancis Guy Stephan mengatakan bintang Les Bleus, Kylian Mbappe, kurang nyaman bermain menggunakan topeng setelah ia mendapatkan cedera hidung pada laga pembuka Euro 2024 melawan timnas Austria.

Hal itulah yang menurutnya menjadi penyebab Mbappe masih belum menemukan performa terbaiknya di Piala Eropa 2024 sejauh ini, dengan hanya mencatatkan satu gol penalti dari total 15 tembakan.

“Kylian, menurutku, kita semua meremehkan trauma patah hidungnya. Itu tidak menjelaskan semuanya, tapi keterkejutan yang dia alami sangat traumatis,” kata Guy, dikutip dari laman resmi timnas Prancis, Kamis (4/7).

Baca juga : Ini Penampakan Kylian Mbappe dengan Topeng Menjelang Laga Euro 2024 Melawan Belanda

Menurutnya, dengan memakai topeng ‘tidak mudah’ bagi Mbappe untuk bermain di lapangan hijau karena jarak pandang sisi kanan dan kiri matanya saat bermain menjadi terbatas.

Selain itu, ia menilai penyebab Mbappe belum menemukan performa terbaik di Euro 2024 adalah karena ‘mungkin mengalami akhir musim yang agak melelahkan’ setelah mencetak 44 gol dan 10 assist dari 48 laga bersama Paris Saint-Germain.

“Dia, saat ini, bermain dengan topeng dan dia sendiri yang mengatakannya, dan semua pemain yang pernah mengalaminya. Untuk melakukannya, tidak mudah untuk bermain dengan topeng. Sulit untuk penglihatan tepi,” jelas Guy.

Meski demikian, menurutnya “Kylian tetap menjadi Kylian. Sejak Euro 2021, saya pikir dia telah mencetak hampir satu gol per bermain bersama kami.”

“Dia jelas masih merupakan pemain papan atas dan terkadang, para pemain papan atas ini sedikit kurang bagus, sedikit kurang aktif. Tapi dia sangat hadir dan sangat bersatu dalam segala hal yang bisa dia lakukan,” tutup pria berusia 67 tahun itu. (Ant/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *