Arsenal Keok dari Aston Villa, Mikel Arteta Tekad Bangkit Hajar Bayern Muenchen

  • Share

Mikel Arteta. Foto: REUTERS/Tony Obrien

Arsenal menelan kekalahan dari Aston Villa dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2023/24 di Stadion Emirates, Minggu (14/4). Kini, pelatih Mikel Arteta memilih berfokus ke laga melawan Bayern Muenchen.

Adapun Arsenal akan bertandang ke markas Bayern, Allianz Arena, pada Rabu (17/4) waktu setempat atau Kamis (18/4) dini hari WIB di leg kedua perempat final Liga Champions. Pada leg pertama, Arsenal ditahan 2-2 di kandang.

''Kami memiliki peluang yang bagus untuk menghadapi Bayern Muenchen pada Rabu besok,'' kata Mikel Arteta, dikutip dari Goal International.

''Segenap tim harus menunjukkan itu [kemampuan terbaik]. Jika ingin menang, kami harus bisa mengendalikan situasi. Dengan pertandingan yang kami miliki, hal itu akan terjadi. Sekarang, tinggal bagaimana kami bereaksi, ini ada dalam kendali kami,'' tambahnya.

Pemain Arsenal Martin Odegaard berebut bola dengan pemain Aston Villa Lucas Digne pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (14/4/2024). Foto: David Klein/ REUTERS

Soal persaingan di Liga Inggris, kekalahan Arsenal menjadi momentum untuk Manchester City duduk di puncak klasemen. Apalagi, Liverpool juga menelan kekalahan semalam.

Mikel Arteta mengatakan bahwa dirinya tak bisa mengendalikan Man City. Ia hanya ingin Arsenal bisa bermain konsisten hingga akhir kompetisi.

''Kami tidak bisa mengendalikan [Man City]. Apa yang bisa kami kendalikan adalah kami sendiri yang harus menang, menang dan menang. Setelah pukulan [kekalahan] ini, sekarang tergantung bagaimana reaksi kami,'' ucap Arteta.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *