Arsenal Bisa Fokus Berburu Gelar Liga Inggris Usai Tersingkir dari Liga Champions

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Setelah tersingkir di babak perempat final Liga Champions, Arsenal bisa berfokus pada persaingan meraih gelar Liga Inggris. Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku tidak sabar untuk membawa timnya kembali mencapai performa terbaik pada fase akhir Premier League. 

Harapan Arsenal untuk memenangkan trofi musim ini pupus dengan kekalahan dari Aston Villa di Premier League dan tersingkirnya The Gunners di Liga Champions setelah kekalahan dari Bayern Munchen. 

Di Liga Inggris, Arsenal berada di peringkat kedua. Mereka membuntuti juara bertahan Manchester City dengan selisih dua poin, dengan enam pertandingan tersisa. “Saya sekarang sepenuhnya fokus. Kami sekarang berada di belakang Manchester City dan akan mencobanya dengan baik,” kata Arteta menjelang laga tandang menghadapi Wolverhampton Wanderers, dikutip dari Reuters.

“Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan sekarang, untuk memperjuangkan apa yang kami inginkan, yaitu menjuarai Premier League. Perubahan arah bisa terlihat sangat-sangat positif bagi kami,” ujar pelatih asal Spanyol itu menambahkan. 

Arteta mengaku tidak memikirkan apakah Manchester City akan kehilangan poin di Liga Inggris. Namun, ia ingin Arsenal siap menghadapi segala kemungkinan. “Semakin baik Anda bertanding dengan tim terbaik yang pernah dimiliki liga ini, Anda tahu berapa jaraknya, Anda harus ikut serta dan Anda harus siap menghadapi situasi apa pun yang menimpa kami,” kata dia.

Iklan

Arteta mengatakan tidak ada kekhawatiran cedera baru untuk tim. Namun, Jurrien Timber, yang menderita cedera ligamen anterior (ACL) pada bulan Agustus, tidak akan masuk dalam skuad untuk menghadapi Wolves. “Terlalu cepat baginya. Dia akan terus bermain untuk tim U-23. Dia terlihat bagus dalam latihan. Dia sekarang perlu mengambil langkah dan kepastian untuk pergi. Sisanya semuanya baik-baik saja,” kata dia.

Di Liga Inggris, kekalahan atas Aston Villa sebelumnya membuat The Gunners gagal menyalip posisi Manchester City yang berada di puncak klasemen. Arsenal kini berada di peringkat kedua dengan torehan 71 poin dari 32 pertandingan atau tertinggal dua poin dari The Citizens.

Sementara itu, tambahan tiga poin dari markas Arsenal membuat tim asuhan Unai Emery tersebut kini semakin nyaman berada di peringkat keempat untuk mengamankan satu tiket Liga Champions dengan koleksi 63 poin dari 33 pertandingan.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *