Apriyani / Fadia Ingin Asah Mental dan Permainan di Indonesia Open 2024 untuk Persiapan Olimpiade Paris 2024

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti ingin menjadikan Indonesia Open 2024 sebagai persiapan menuju Olimpiade Paris 2024. Keduanya bertekad memberikan performa terbaik dalam ajang BWF Super 1000 tersebut.

Apriyani memastikan persiapan dia dan pasangannya berjalan lancar. Ia mengungkapkan ada dua hal yang ingin dimatangkan di Indonesia Open 2024, yaitu kepercayaan diri dan pola permainannya.

“Yang saya dan Fadia jalankan sekarang itu memang untuk terus mencari tahu bagaimana melawan yang kami sudah tahu di Olimpiade nanti. Jadi semakin mematangkan pola permainan kami, apalagi kami sempat absen di beberapa turnamen sebelumnya,” ujar Apriyani dalam sesi jumpa pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 3 Juni 2024.

“Kami juga ingin menambah kepercayaan diri kami dan semoga kami bisa membawa ini sampai ke Olimpiade, ibaratnya kami nabung dari sini menuju ke Olimpiade,” kata Apriyani menambahkan.

Apriyani sebelumnya menderita cedera betis kaki kanan yang didapat sejak gelaran Asian Games 2023. Kondisi tersebut membuat dia dan pasangannya Siti Fadia Silva Ramadhanti absen di sejumlah turnamen. Tahun ini, Apriyani / Fadia baru turun di lima turnamen, yakni Indonesia Masters 2024, French Open 2024, All England 2024, Swiss Open 2024, dan Piala Uber 2024.

Iklan

Kendati demikian, Apriyani terus berjuang untuk bisa kembali ke kondisi terbaiknya demi tampil maksimal di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Indonesia Open 2024 menjadi salah satu turnamen yang dipilih untuk mematangkan persiapan mereka. “Kami akan mempersiapkan yang terbaik (di Indonesia Open). Mohon doa dan dukungannya untuk kami semua sehingga kami bisa memberikan prestasi yang baik di turnamen ini.”

Senada dengan Apriyani, Fadia mengatakan mereka bakal menggelar latihan terakhir pada Senin ini sebelum memulai kiprahnya di Indonesia Open. “Sore ini ada latihan untuk mengasah feeling (permainan) lagi karena besok akan mulai bertanding. Main di Indonesia Open, tentu akan memberikan yang terbaik.”

Apriyani / Fadia dijadwalkan bakal menghadapi wakil Thailand Jongkolphan Kititaharakul / Rawinda Prajongjai pada babak pertama Indonesia Open 2024, Selasa, 4 Juni. Secara rekor head-to-head, ganda putri Indonesia ini unggul dengan catatan tiga kemenangan dari empat duel terakhir. Mereka memenangkan pertemuan terakhir di Piala Uber 2024 dalam dua game langsung 21-17, 21-14.

Pilihan Editor: Harga Tiket Indonesia Open 2024 Naik, PBSI Beri Penjelasan

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *