Anies dan Cak Imin Temu Lebaran bersama Keluarga, Sempat Ngobrol Sengketa Pilpres di MK

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mengadakan acara silaturahmi Lebaran pada Selasa, 16 April 2024. Persamuhan di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu turut dihadiri keluarga mereka masing-masing.

Acara dua keluarga itu berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam. Muhaimin alias Cak Imin beserta istri dan putri-putrinya tampak sudah hadir di rumah keluarga Anies sejak pukul 19.45 WIB.

Usai pertemuan, Anies mengungkapkan hal yang mereka bicarakan dalam suasana Lebaran itu. Salah satunya, kata dia, adalah soal sengketa hasil Pilpres 2024 yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Anies, obrolan soal proses perselisihan di MK itu berlangsung singkat. “Iya, kita ngobrol sedikit (soal sengketa di MK). Sepintas karena semuanya sudah dibahas beberapa waktu yang lalu,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menurut Anies, dirinya dan Cak Imin sama-sama senang melihat berjalannya proses hukum di MK. Khususnya, ujar Anies, karena Tim Hukum Nasional (THN) Amin yang mewakili mereka berdua telah memberikan kinerja memuaskan.

Anies mengklaim tim hukumnya bekerja tanpa henti untuk mengejar batas waktu penyerahan dokumen kesimpulan sengketa ke MK hari ini, Senin, 16 April. “Mereka tidak merasakan liburan, mereka terus bekerja sepanjang musim Lebaran ini karena dikejar deadline,” kata dia.

Iklan

Anies berujar dirinya bersyukur karena THN Amin memberikan dokumen kesimpulan itu. “Mudah-mudahan nanti MK akan bisa memberikan keputusan yang membawa Indonesia kepada demokrasi yang lebih baik,” ujarnya.

Anies pun mengatakan yakin para hakim MK akan bisa mandiri dan berani dalam memutuskan sengketa Pilpres 2024. Menurut dia, majelis hakim MK saat ini memiliki cukup keteguhan untuk menjunjung tinggi prinsip konstitusi dan demokrasi.

Dalam suasana Lebaran itu, Cak Imin turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Anies dan keluarga yang telah bersedia untuk saling mengunjungi. Dia menyampaikan keinginannya untuk terus bersilaturahmi dengan Anies.

“Ya terima kasih, hari ini Mas Anies dan keluarga memberikan waktu sebagai tradisi saling berkunjung di Hari Raya Idul Fitri. Mari kita terus budayakan,” ucap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Pilihan Editor: NasDem Buka Peluang Usung Anies Baswedan Kembali Maju di Pilkada Jakarta

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *