Angkat Tangan Terborgol, Yosef Terdakwa Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Yakin Salah Tangkap

  • Share

SUBANG, iNews.id – Yosef Hidayah terdakwa kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang terlihat tenang usai dituntut JPU dengan hukuman penjara seumur hidup di Pengadilan Negeri Subang, Kamis (4/7/2024). Dia yakin menjadi korban salah tangkap dalam kasus kematian istri dan anaknya, Tuti Suhartini serta Amelia Mustika Ratu.

“Yakin 100 persen salah tangkap,” ujar Yosef saat berjalan menuju ruang tahanan usai persidangan.

Yosef tampak percaya diri dengan tatapan tajam ke depan. Dia juga beberapa kali mengangkat kedua tangannya yang terborgol.

“Kita buktikan nanti di pleidoi,” ucapnya,

Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa dengan hukuman penjara seumur hidup. JPU menuntut Yosef dengan pasal pembunuhan berencana dan dinilai tidak memiliki hal yang meringankan.

“Dari uraian ini, kami JPU meminta Majelis Hakim PN Subang yang mengadili terdakwa menyatakan terdakwa Yosef Hidayah bersalah dan menjatuhkan hukuman pidana seumur hidup dan tetap ditahan,” ujar JPU di persidangan, Kamis (4/7/2024). 

Sementara kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat mengaku tidak kaget dengan tuntuan seumur hidup dari JPU.

“Kami malah heran, kalau memang yakni kenapa tidak dituntut hukuman maksimum, hukuman mati. Padahal dalam uraian tuntutan nyaris tidak ada hal yang meringankan bagi klien kami,” kata Rohman.

Editor: Donald Karouw

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *