Alexander Zverev Butuh Waktu Empat Jam untuk Melaju ke Babak Keempat Prancis Terbuka

  • Share

Jerman Alexander Zverev.(X @rolandgarros)

PETENIS Jerman Alexander Zverev bangkit untuk mencapai babak keempat Prancis Terbuka untuk tahun ketujuh berturut-turut melawan petenis asal Belanda Tallon Griekspoor, Sabtu (1/6). 

Dalam pertandingan babak ketiga yang menegangkan di lapangan Philippe-Chatrier, unggulan keempat itu bangkit dari ketertinggalan tiga set pada set kelima dari Tallon Griekspoor 3-6, 6-4, 6-2, 3- 6, 7-6(10-3).

“Wow, pertandingan yang luar biasa. Petenis luar biasa. Dia luar biasa berbahaya,” kata Zverev setelah meningkatkan skor head to head menjadi 4-1, seperti disiarkan ATP, Minggu (2/6).

Baca juga : Alexander Zverev Kalahkan David Goffin di Putaran Kedua Prancis Terbuka

“Saya selalu kesulitan melawannya. Saya tidak suka bermain melawannya, namun saya memuji dia, berusaha sekuat tenaga. Itu hanya satu atau dua poin di sana-sini. Pemain dan petarung luar biasa hingga akhir. Suasana hari ini sungguh luar biasa. Saya menyukai setiap detiknya.”

Setelah memimpin dengan dua set, Zverev mulai kesulitan pada pukulan forehand-nya. Griekspoor mengincar kelemahan itu, sementara petenis Jerman tersebut memukul bola secara pasif dan sering melakukan kesalahan.

Penurunan level Zverev, dikombinasikan dengan peningkatan intensitas Griekspoor yang unggul 4-1 pada set penentuan.

Baca juga : Rafael Nadal Terhenti di Putaran Pertama Prancis Terbuka

Namun, saat garis finis sudah di depan mata, Griekspoor mulai menunjukkan tanda-tanda gugup saat melakukan servis, melakukan tiga kesalahan ganda dalam dua gim yang memungkinkan Zverev menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Dengan rasa percaya diri yang semakin meningkat, Zverev kemudian memainkan permainan terbaiknya pada tie-break set kelima untuk melaju ke 16 besar setelah empat jam 13 menit.

Zverev mengalahkan rekor juara 14 kali Rafael Nadal di babak pertama sebelum ia mengalahkan David Goffin di babak kedua.

Petenis peringkat empat dunia, yang mencatatkan 55 winner dan melakukan 41 unforced error saat melawan Griekspoor, itu sedang mengejar gelar major pertamanya dan kini telah memenangi sembilan pertandingan terakhirnya, setelah merebut mahkota ATP Masters 1000 keenamnya di Roma bulan lalu.

Unggulan keempat itu sudah tiga kali menjadi semifinalis di Paris dan akan berusaha melanjutkan lajunya di turnamen tahun ini melawan unggulan ke-13 Dane Holger Rune, yang mengalahkan petenis Slovakia Jozef Kovalik 7-5, 6-1, 7-6(2). (Ant/P-5)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *