Alesana dan Converge Mundur dari Hammersonic 2024, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Share

Alesana(Instagram/Alesanaofficialig)

Festival musik Hammersonic 2024 kehilangan dua penampilnya, yaitu Alesana dan Converge. Ravel Entertainment selaku penyelenggara pun buka suara terkait alasan mundurnya dua band tersebut dari line up.

Diketahui, Alesana dan Converge secara mendadak membatalkan kehadirannya di Hammersonic 2024. Kedua band itu membatalkan kehadiran kurang dari sepekan jelang acara festival musik yang dijadwalkan bergulir di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, itu.

“Secara kronologis, Alesana itu sebelum ke Indonesia ada festival di Amerika Serikat. Karena memang Alesana berasal dari North Carolina. Untuk akses ke Indonesia, Alesana harus melakukan tiga kali penerbangan. Disayangkan konser musik yang di Amerika batal, dan mau enggak mau, Alesana juga membatalkan ke Indonesia. Itu diluar kapasitas kami,” kata perwakilan Ravel Entertainment Krisna Wono Gunawan dalam konferensi pers, Kamis (2/5).

Baca juga : PK Entertainment: Birokrasi Jadi Kendala Gelar Konser Musisi Luar Negeri

Adapun, untuk Coverage, Krisna menyebut kondisi kesehatan salah satu personelnya, Kurt Ballou (gitaris), membuat band asal Amerika itu batal datang ke Jakarta. 

“Kalau coverage, kita semua tau kalau Kurt mengalami infeksi pada kakinya. Kalau sudah menyangkut masalah kesehatan, kami sudah tidak bisa bicara banyak dan cuma bisa menerima saja,” ujarnya.

Kendati Alesana dan Converge batal tampil di Hammersonic 2024, Ravel Entertainment telah menyiapkan band pengganti. CEO Hammersonnic Festival, Ravel Junardy, mengumumkan bahwa Saosin bakal tampil di Hammersonic 2024.

“Kami sebagai promotor tentu sudah bekerja semaksimal mungkin demi kelancaran gelaran Hammersonic Festival 2024, oleh karena itu kamj hadirkan Saosin sebagai penggantinya. Semoga bisa membuat Hammersonic Festival 2024 makin seru,” tegas Ravel.

Adapun, Hammersonic 2024 akan digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, pada 4 dan 5 Mei 2024. Festival musik metal bergengsi di Asia Tenggara itu akan menghadirkan 53 band bergenre musik keras (metal, rock hingga punk), diantaranya Lamb of God (Amerika), A Day To Remember (Amerika), Cradle of Filth (Inggris), Yngwie Malmsteen (Swiss), Crypt Crawler (Australia), hingga Crossfaith (Jepang). (Z-11)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *