Alcaraz Kembali Tantang Medvedev di Semifinal Wimbledon

  • Share

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz.(AFP)

 Juara bertahan Carlos Alcaraz melaju ke semifinal Wimbledon setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat (AS) Tommy Paul, Selasa (9/7). 

Alcaraz bangkit dari kekalahan set pertama dan menyegel kemenangan 5-7 6-4 6-2 6-2 dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 11 menit. Selanjutnya, Alcaraz akan berjumpa dengan Daniil Medvedev di semifinal, Jumat (12/7).  Laga itu mengulang momen semifinal tahun lalu, saat Alcaraz mengalahkan Medvedev dari Rusia tiga set langsung dalam perjalanan meraih gelar Wimbledon pertamanya.

Alcaraz telah memenangkan tiga gelar Grand Slam pada usia 21 tahun, sementara Medvedev, juara AS Terbuka 2021, akan berusaha mencapai final Wimbledon untuk pertama kalinya.

Baca juga : Carlos Alcaraz Menangkan Gelar Grand Slam Ketiga di Prancis Terbuka 2024

“Daniil adalah pemain yang sangat hebat. Ini adalah semifinal yang sama seperti tahun lalu, jadi semoga saya mendapatkan hasil yang sama,” kata Alcaraz mengutip BBC, Rabu (10/7).

“Dia baru saja menang melawan Sinner, pemain terbaik saat ini, jadi dia dalam kondisi yang sangat baik dan saya harus bermain sebaik mungkin. Saya harus percaya pada diri saya sendiri dan mencoba untuk terus maju. Ini akan sulit tetapi saya akan menikmatinya.”

Medvedev harus berjuang untuk mengalahkan Jannik Sinner 6-7 (7-9) 6-4 7-6 (7-4) 2-6 6-3 dalam waktu empat jam di Centre Court. Ia mengakhiri kekalahan beruntunnya atas Sinner. 

Sinner sempat mendapatkan perawatan saat pertandingan dan dalam kondisi fisik yang kurang baik. Hingga akhirnya Medvedev pun memenangkan pertandingan tersebut.

“Saya tahu jika saya ingin mengalahkan Jannik, itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya sangat senang bisa menang, sangat senang dengan permainan saya dan tidak sabar menantikan (semifinal melawan Alcaraz),” kata Medvedev. (P-5)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *