Aktor Game of Thrones, Ian Gelder Meninggal Dunia pada Usia 74 Tahun

  • Share

Ian Gelder, yang terkenal atas perannya sebagai Kevan Lannister dalam “Game of Thrones,” meninggal dunia pada usia 74 tahun(IMDB)

AKTOR asal Inggris Ian Gelder, yang terkenal karena perannya sebagai Kevan Lannister dalam “Game of Thrones,” meninggal dunia pada usia 74 tahun, demikian diumumkan suaminya dan sesama aktor Ben Daniels.

“Dengan kesedihan yang sangat mendalam dan hati yang hancur menjadi jutaan potongan, saya ingin mengumumkan kepergian suami tercinta dan mitra hidup saya, Ian Gelder,” tulis Daniels di Instagram.

Gelder telah didiagnosis menderita kanker saluran empedu pada bulan Desember dan Daniels telah berhenti bekerja untuk merawatnya, tetapi “kami sama sekali tidak menyangka bahwa semuanya akan berakhir begitu cepat,” tambahnya.

Baca juga : Aktor Senior Dorman Borisman Wafat dalam Usia 73 Tahun

“Ia adalah manusia paling baik hati, paling murah hati, dan paling mencintai,” tulis Daniels untuk menghormati “batu karang” dan pasangannya selama 30 tahun.

Selama karirnya yang berlangsung beberapa dekade, Gelder muncul di acara TV seperti “Torchwood,” “His Dark Materials,” dan “Doctor Who,” tetapi peranannya dalam “Game of Thrones” yang membuatnya terkenal.

Dia memerankan adik laki-laki dan penasehat terpercaya Lord Tywin Lannister dalam acara yang sangat sukses itu dan muncul dalam empat dari delapan musimnya.

Gelder juga merupakan seorang aktor panggung veteran, memerankan peran-peran utama termasuk Antonio dalam “The Merchant of Venice” dan Duke of Clarence dalam “Richard III” di Royal Shakespeare Company (RSC).

Kematian Gelder memicu ucapan belasungkawa dari seluruh industri. Bintang “Withnail & I” Richard E Grant mengatakan kepada Daniels di Instagram bahwa dia “sangat menyesal atas kehilangan yang tak terhitung dari Ian tercinta Anda,” sementara RSC mengingat “satu dari orang-orang paling baik dan lembut di bisnis ini,” dan showrunner “Doctor Who” Russell T. Davies menyampaikan kesedihannya atas kepergian seorang aktor yang “menyenangkan dan lucu.” (cnn/Z-3)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *