Airin tak Gentar Bersaing dengan Andra Soni di Pilgub Banten yang Diusung 7 Parpol

  • Share

Mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany.(MI/Susanto)

MANTAN Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tak gentar untuk maju di Pilkada Banten 2024 meski akan bersaing dengan Andra Soni yang diusung Partai Gerindra.

Selain Gerindra, beberapa partai koalisi pendukung Prabowo Subianto di pemilu presiden 2024 lalu juga mendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk maju di Pilgub Banten.

“Enggak apa-apa nanti lihat saja, pokoknya dari 27-29 (Agustus) kita lihat di situ. Karena pengalaman, pengalaman bukan cuma di Banten saja,” terang Airin, Kamis (11/7).

Baca juga : Pilgub Banten, Golkar Jagokan Airin Rachmi Diany Lawan Duet Andra Soni – Dimyati Natakusumah

“Apalagi nanti kan serentak ya, ini pertama kali loh di Indonesia ada 37 provinsi 514 Bupati dan Wali Kota. Tentu kita akan lihat di tanggal 27-29 Agustus semuanya dinamis,” tambahnya.

Airin menuturkan tak memberi batas waktu kapan dirinya bakal menerima rekomendasi untuk oleh parpol. Ia yakin dengan Golkar yang dinakhodai oleh Airlangga Hartarto bisa bersaing di Pilkada Serentak 2024.

“Saya yakin Beliau (Airlangga) orang yang sangat bijak dan dengan pengalaman pemenangan pileg dan pilpres kemarin beberapa strategi yang beliau lakukan saya meyakini langkah yang dilakukan teman-teman dinahkodasi Pak Airlangga bakal mencapai target,” tegasnya.

Baca juga : Partai NasDem Usung Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah untuk Pilgub Banten 2024

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebutkan bahwa Partai Golkar tak berkenan jika Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni menjadi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Airin Rachmi Diany pada Pilkada Banten 2024.

“Ya saya pikir kita sudah mendapatkan info bahwa tidak berkenan kan, Pak Andra Soni jadi wagub di sana, begitu. Pihak sana (Golkar) enggak berkenan,” ucap Habiburokhman, Kamis (4/7). 

Gerindra resmi mengusung Andra Soni-Achmad Dimyati untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Pasangan tersebut juga telah memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Banten usai NasDem dan PKS turut mengusung Andra-Dimyati.

Tak hanya itu, empat partai lain yakni PKB, PSI, PAN, PPP juga diklaim oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani telah memberikan dukungan kepada Andra-Dimyati untuk maju di Pilgub Banten. (P-5)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *