Abnon Jaksel Memperkenalkan Jakarta Selatan melalui Pariwisata dan Kebudayaan Betawi

  • Share

Kunjungan Abang None Jakarta Selatan 2024 ke Media Grup di Jakarta pada Kamis (4/7).(MI/EVE CANDELA F)

PARIWISATA Jakarta Selatan dan kebudayaan Betawi semakin diperkenalkan secara inovatif dengan menggunakan platform media sosial dan jaringan langsung dari para Abang None Jakarta Selatan.

Penanggung Jawab pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta Selatan 2024, Amanda Vaharani, mengatakan, “Salah satu cara terefektif dalam memperkenalkan pariwisata adalah menggunakan platform sosial media. Tapi selain itu, kami juga aktif melakukan penugasan dan bertemu orang dari berbagai macam background, serta kami juga mempromosikannya secara langsung melalui netwrok yang kami dapatkan selama penugasan”.

Amanda menyoroti bahwa ikon utama pariwisata Jakarta Selatan adalah urban tourism yang menawarkan akses mudah ke transportasi umum dan destinasi urban kota yang beragam.

Baca juga : Realisai Penarikan Pungutan Rp150 Ribu Bagi Wisatawan Mancanegara di Bali Belum Maksimal

“Ikon pariwisata Jakarta Selatan dikenal dengan urban tourism. Salah satu keunggulannya adalah kemudahan akses transportasi umum dan juga wisata-wisata urban kota,” jelas Amanda, Kamis (4/7).

Selain urban tourism, Willyossa Putra, Penanggung Jawab lainnya untuk Abang None Jakarta Selatan 2024, menambahkan bahwa Jakarta Selatan juga terkenal sebagai pusat kebudayaan Betawi, dengan contoh terkenal seperti perkampungan Betawi Setu Babakan.

“Selain urban tourism, ada juga wisata kebudayaan, seperti di Jakarta Selatan pusatnya adalah perkampungan Betawi Setu Babakan. Jadi, mungkin itu bisa menjadi salah satu alternatif destinasi pariwisata yang bisa di promosikan khususnya oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan,” tambah Willy.

Baca juga : Singkat Berbudaya 2024: Persembahkan Kebudayaan Betawi dan Sunda dalam Satu Acara

Tak hanya itu, Abang None Jakarta Selatan juga aktif dalam melestarikan budaya Betawi melalui berbagai kegiatan seperti teater, seni tari, dan festival budaya seperti Taman Abang None Jakarta Ramadhan.

“Dari Abang None sendiri kita punya ekstrakurikuler salah satunya melalui Teater Abnon, kami fokus melestarikan kebudayaan Betawi melalui pertunjukkan teater dan seni tari. Untuk tahun ini kami juga sempat tampil taman Senayan City yang disebut Taman Abang None Jakarta Ramadhan. Jadi, upaya yang dilakukan lebih ke ekstrakulikuler itu,” ucap Amanda.

Di sisi lain, Willy menekankan bahwa generasi muda Jakarta saat ini menunjukkan semangat tinggi dalam memelihara kebudayaan Betawi, menandakan peningkatan kesadaran akan warisan budaya lokal yang penting.

Willy berharap Abnon Jakarta dapat meningkatkan kesadaran dan kebanggaan terhadap kebudayaan Betawi, serta menginspirasi generasi muda untuk aktif berkontribusi dalam pariwisara dan ekonomi kreatif Jakarta Selatan.

Abang None Jakarta Selatan 2024 melakukan kunjungan ke Media Group di Jakarta pada Kamis, (4/7). Dalam kunjungan ini, mereka memperoleh pengetahuan tentang branding dan public relation dari Executive Producer Prihadi MetroTV.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *