9 Langkah Membuat Teks Read More di WhatsApp dengan Mudah

  • Share

Cara membuat teks read more di whatsapp(Ilustrasi)

APAKAH Anda sering kali ingin membagikan teks panjang melalui WhatsApp tetapi khawatir akan terlihat berantakan di layar penerima? Nah, Anda tidak perlu khawatir lagi! WhatsApp memiliki fitur Read More yang memungkinkan Anda menyembunyikan teks yang panjang di balik tautan Read More.

Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk membuat teks Read More di WhatsApp:

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Mulailah dengan membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun WhatsApp Anda.

Baca juga : Mengenal 3 Fitur Baru WhatsApp, Makin Keren dengan AI

2. Ketikkan Teks Anda

Mulailah mengetikkan teks yang ingin Anda bagikan kepada kontak atau grup WhatsApp Anda. Pastikan teksnya cukup panjang untuk membenarkan penggunaan fitur Read More.

3. Tambahkan Tautan Read More

Setelah mengetik teks Anda, pilih tempat di mana Anda ingin menyisipkan tautan Read More. Biasanya, ini dilakukan setelah beberapa paragraf atau di mana pun Anda merasa teks menjadi terlalu panjang.

4. Tambahkan Teks Read More

Setelah menentukan tempatnya, tambahkan teks Read More atau teks serupa yang Anda inginkan. Ini akan memberi tahu penerima bahwa ada lebih banyak teks yang tersedia untuk dibaca.

Baca juga : Whatsapp akan Tingkatkan Durasi Voice Notes di Stories

5. Sembunyikan Teks dengan Tautan Read More

Setelah menambahkan teks Read More, sekarang saatnya untuk menyembunyikan teks yang tersisa di baliknya. Pilih teks yang ingin Anda sembunyikan, kemudian tandai atau sorot teks tersebut.

6. Pilih Opsi Three Dots

Setelah menyorot teks yang ingin Anda sembunyikan, pilih opsi hree Dots” atau opsi serupa yang muncul di layar Anda. Biasanya, opsi ini muncul di bagian atas atau bawah teks yang Anda sorot.

7. Pilih Format

Setelah memilih opsi Three Dots, cari dan pilih opsi Format. Ini akan membuka menu opsi pemformatan teks di WhatsApp.

Baca juga : Whatsapp Kembangkan Fitur Block Screenshot Foto Profil

8. Pilih Opsi Hide

Dalam menu opsi pemformatan teks, cari dan pilih opsi Hide. Ini akan menyembunyikan teks yang Anda sorot di balik tautan Read More.

9. Kirim Pesan Anda

Setelah menyembunyikan teks yang tidak ingin Anda tampilkan, sekarang saatnya untuk mengirim pesan Anda. Tekan tombol kirim dan teks Anda beserta tautan Read More akan dikirim ke kontak atau grup WhatsApp Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah membuat teks Read More di WhatsApp untuk menyembunyikan teks panjang dan memudahkan penerima untuk membacanya secara opsional. Selamat mencoba! (Z-10)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *