74 Ibu Pendam Kecemasan, Kampanye ShareTheCare Dukung Kesehatan dan Kebahagiaan para Ibu

  • Share

Ayah juga Perlu Persiapan untuk Dampingi Ibu(freepik.com)

PENELITIAN terbaru mengungkapkan bahwa dua dari tiga ibu (61%) memiliki kurang dari satu jam sehari untuk kebutuhan dasar mereka. Para ibu disebut sering merasa bersalah menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Sebanyak 74% ibu menjadi merasa lebih cemas dibandingkan sebelum mereka memiliki anak. 

Sementara itu, lebih dari sepertiga ibu (37%) memiliki kekhawatiran tentang kesehatan dan kebahagiaan mereka secara keseluruhan. Mayoritas ibu (74%) percaya tekanan dan harapan masyarakat terhadap mereka meningkat dalam 10 tahun terakhir.

Di sisi lain, para ibu juga percaya ketika mereka merawat diri dengan baik maka mereka juga akan merawat keluarganya dengan baik serta berusaha keluar dari tekanan menjadi orang tua yang sempurna.

Baca juga : Ini Gejala Gangguan Mental pada Ibu Usai Melahirkan

Sebagian besar para ibu (73%) mengatakan jika kesehatan dan kebahagiaan para ibu memiliki dampak terhadap kemampuan mereka untuk merawat bayi dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu, gerakan baru #Sharethecare yang digagas Philips Avent mengajak keluarga, teman, dan komunitas untuk membantu para ibu berbagi peran dalam perawatan bayi, sehingga mereka dapat juga memprioritaskan kesehatan dan perawatan dirinya. Para ibu juga didorong tidak harus selalu melakukan segalanya sendiri.

Gerakan Philips Avent ini, hadir pada saat para ibu sangat membutuhkan dukungan dari orang-orang di sekitar mereka lebih dari sebelumnya

Baca juga : Keluarga Diimbau Bantu Ibu Mengatasi Gangguan Tidur Usai Melahirkan

Dengan mempertimbangkan temuan-temuan tersebut, melalui gerakan #SharetheCare yang baru ini, Philips Avent bertujuan meningkatkan kesadaran dan mendorong keluarga, teman, dan support system lainnya, untuk turut serta membantu para ibu seperti mengambil alih tugas malam atau berbagi tugas dalam pemberian bayi. Philips Avent bekerja sama dengan Komunitas Mothercare Best Friend Forever untuk mengampanyekan gerakan ini.

“Ibu adalah sumber utama kehidupan, terutama di masyarakat Indonesia. Namun sesungguhnya mereka kerap kali merasa berada di bawah tekanan, yang semakin hari, semakin meningkat. Oleh karena itu, mereka perlu tahu bahwa tidak apa-apa untuk meluangkan waktu untuk merawat diri sendiri, dan hal itu memiliki dampak yang baik untuk ibu maupun bayi,” kata Grace Devina, Marketing Lead Philips Commercial Indonesia.

“Kita perlu menghapus ketabuan di masyarakat bahwa jika kita membutuhkan atau meminta bantuan berarti kita tidak melakukan pekerjaan dengan baik. Itulah mengapa sangat penting bagi orang-orang di sekitar ibu untuk secara proaktif ikut serta, sebisa mereka. Bersama dengan komunitas Mothercare BFF, kami ingin menunjukkan bahwa perubahan itu adalah suatu hal yang mungkin dan kita bisa turut membantu meningkatkan kebahagiaan para ibu,” lanjutnya.

Sekarang adalah waktunya bagi masyarakat untuk ikut serta dan mendukung para ibu. Merayakan ulang tahun ke-40 tahun ini, Phillips Avent berkomitmen untuk mendukung dan mendorong perempuan untuk bisa mengatur perjalanan pengasuhan mereka melalui pra-konsepsi, kehamilan, dan pasca-persalinan untuk meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan ibu, bayi, dan keluarga. 

“Kami mendukung para ibu untuk lebih percaya diri dengan memberikan solusi yang adaptif dan intuitif guna membantu para ibu dan orang di sekitar mereka untuk bisa memberikan dukungan, terutama selama bulan-bulan dan tahun-tahun pertama mereka,” pungkas Grace Devina. (H-2)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *