7 Kegiatan Seru di Tanjung Lesung untuk Isi Libur Sekolah Anak

  • Share

Bermain banana boat di Tanjung Lesung(MI/HO)

LIBUR sekolah merupakan momen yang kerap dijadikan orangtua sebagai kesempatan liburan keluarga ke tempat wisata atau eksplorasi hal-hal baru. Saat ini, libur sekolah masih berlangsung dan banyak pilihan tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan. 

Salah satu kawasan wisata yang bisa dipilih ialah Tanjung Lesung, kawasan wisata pantai terintegrasi seluas 1.500 hektare di Banten. 

Tanjung Lesung memiliki berbagai kegiatan yang ramah anak sekaligus seru, seperti mengunjungi Mongolian Culture Center – untuk  mengenal adat istiadat, kebudayaan, dan sejarah bangsa negara Mongolia, dan mengunjungi Kampoeng Joglo – melihat dan berfoto di rumah yang sudah berumur 100-300 tahun. 

Baca juga : Survei: Wisata ke Luar Kota Lebih Dipilih Ketimbang Staycation di Musim Libur Sekolah 2024

Berikut ini adalah 7 kegiatan yang bisa dilakukan di Tanjung Lesung.

1. Berkeliling menggunakan sepeda listrik. 

Berkeliling menggunakan sepeda listrik akan membuat Anda dan keluarga senang. Sebab, selama perjalanan, panca indra Anda akan dimanjakan: mata dipenuhi hijaunya dari aneka pepohonan-sawah dan biru-putihnya pantai, kulit merasakan hembusan angin sepoi-sepoi, hidung menghirup udara segar, dan kuping mendengar suara debur ombak. 

Untuk rutenya, salah satu yang populer ialah menyusuri tanggul pengaman pantai sepanjang 13 km – rute yang juga banyak tamu hotel gunakan untuk jogging pagi. 

Baca juga : School Holidays Promo Exclusive 25% Discount for Best Western Rewards Member!

Sementara untuk lokasi rental sepeda listriknya, Anda bisa mendatangi area restoran di Tanjung Lesung Hotel & Resort. 

Dengan membayar Rp150.000 ribu, kamu bisa memakai sepeda listrik sampai seharian penuh.

2. Yoga dengan lanskap pantai di pagi hari

Baca juga : Jelang Liburan Sekolah, Travel Fair Tebar Promo Tiket

Melakukan gerakan-gerakan yoga sambil menghadap pantai yang indah merupakan obat ampuh membuat mood jadi lebih baik dan membuang rasa penat. 

Tanjung Lesung memiliki 4 pantai yang bisa Anda pilih untuk lokasi yoga, yaitu Pantai Lalassa – yang merupakan pusat olahraga air Tanjung Lesung, Pantai Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort – yang pasirnya putih dan airnya paling jernih di Tanjung Lesung, Pantai Bodur – yang panorama pantai dan sunset-nya sangat indah, dan Pantai Ladda – yang pasirnya putih nan halus dan berombak tenang.

3. Bersantai di tepi Pantai Lalassa

Baca juga : Mau Rayakan Natal dan Tahun Baru di Tepi Pantai Dekat Jakarta? Ke Sini Aja!

Kegiatan ini bisa dibilang adalah kegiatan wajib saat liburan keluarga di Tanjung Lesung. Sensasi menenggelamkan kaki ke dalam pasir di tepi pantai, membiarkan tubuh diterpa lembut angin sepoi, mendengar suara debur ombak, begitu nikmat dan nggak tergantikan. 

Selain itu, di pantai juga bisa main bersama keluarga – yang tak pernah gagal bikin happy keluarga. Apakah itu bermain pasir dengan membuat istana pasir, bermain ombak, berjemur bersama, bermain bola, atau bermain layangan. 

Untuk mendapat pengalaman maksimal bermain pantai, Anda bisa mengunjungi Lalassa Beach Club. Karena lokasi tersebut ialah pantai sekaligus lokasi olahraga air dengan fasilitasnya lengkap. 

Di pantai ini, kamu bisa mengajak anggota keluarga mencoba berbagai aktivitas water sport dan bila mendadak perut lapar bisa ke Restoran Candini, yang menyajikan aneka makanan seafood, tradisional bahkan mancanegara. 

4. Minum es kelapa muda di pinggir pantai

Setelah datang ke pantai kegiatan ini tak boleh Anda lewatkan. Sebab minum es kelapa di pinggir pantai memberikan kesegarannya ganda: segar di tenggorokan – segar di mata karena minumnya sambil melihat pantai yang indah. 

Apalagi jika minum es kelapanya ditemani keluarga dan orang-orang tersayang, tentu membuat pengalaman liburan jadi lebih berkesan. Kabar baiknya, di Pantai Lalassa, es kelapa mudah didapatkan. Kamu bisa mendapatkannya di Restoran Candini yang berada di area Lalassa Beach Club.

5. Naik Banana boat di Pantai Lalassa

Naik banana boat – perahu karet berbentuk pisang yang ditarik oleh speedboat – ialah salah satu kegiatan seru untuk seru-seruan bareng keluarga di Pantai Lalassa. 

Sensasi menahan keseimbangan di atas banana boat dan “bantingan” dari speedboat memberikan pengalaman yang mengasyikkan, baik berhasil bertahan maupun terjatuh ke air. 

Jika kamu cemas tentang keamanan anggota keluarga kamu saat terjatuh ke laut, tenang saja. Kamu bisa meminta operator untuk tidak bawa speedboat ngebut atau membanting banana boat yang kamu sekeluarga naiki. 

Untuk merasakan pengalaman seru naik banana boat ini, kamu bisa mengunjungi Lalassa Beach Club. Biaya untuk satu kali naik, 110 ribu rupiah per orang dengan durasi 15 menit.

6. Snorkeling di Pantai Lalassa

Tanjung Lesung telah dikenal akan keindahan bawah laut yang memesona. Kamu bisa melihat ikan clown fish, bat fish, angelfish berenang di atas terumbu karang. 

Karena itu, jika kamu dan keluarga sudah terbiasa berenang atau melakukan aktivitas air, kegiatan ini mungkin bisa dipilih saat liburan ke Tanjung Lesung. 

Untuk mencoba snorkeling di Tanjung Lesung, kamu nggak akan di bawa naik speedboat ke tengah laut dalam waktu lama. Hanya sekitar 5—10 menit saja dari Pantai Lalassa, karena titik snorkeling Tanjung Lesung hanya 30 – 40 meter dari bibir Pantai Lalassssssa. 

Di Pantai Lalassa, kamu juga bisa melakukan kegiatan yang tak kalah seru, seperti naik jetski, stand up paddle board, jelajah pulau, dan mancing. Selain itu, kamu juga melakukan kegiatan yang bisa memberikan edukasi untuk anak-anak, yaitu mengajak anak-anak melihat ke pusat konservasi penyu dan terumbu karang. 

7. Joy flight melihat Gunung Krakatau

Serunya joy flight di Tanjung Lesung ialah kamu dibawa melihat pemandangan pantai dari atas dan panorama Gunung Krakatau selama 10-15 menit dengan pesawat Cessna 152 & 172. 

Jika kamu cemas akan pilotnya, tenang saja. Tanjung Lesung bekerja sama dengan Indonesia Flying Club sehingga pilot pesawat sudah memiliki lisensi terbang dan memiliki jam terbang tinggi. 

Sayangnya, untuk mencoba joy flight ini masih by request atau berdasarkan permintaan. Anda perlu menghubungi pihak Tanjung Lesung terlebih dahulu. Meski begitu, mencoba joy flight tidak pernah gagal untuk mendapat pengalaman liburan yang unik. (Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *