64 Pebiliar Saling Sikut di Hari Kedua 10-Ball Tournament Championship 2024 Bandung

  • Share

BANDUNG, iNews.id – Ada 64 pebiliar bersaing pada hari kedua ajang 10-Ball Tournament Championship 2024 di Kota Bandung, Kamis (11/7/2024). Mereka bertarung sangat sengit.

Di hari pertama atau Rabu (10/7/2024) kemarin, ada 32 peserta yang dipastikan lolos. Ajang 10-Ball Tournament Championship 2024 sendiri digelar di RX Pool & Cafe Bandung, Jl. Kebon Kawung No.30, Kota Bandung, pada 10-14 Juli 2024.

“Untuk hari ini ada setengah dari jumlah peserta (128 peserta) yaitu 64 besar, bermain dengan sistem double elemination sampai keluar 32 orang. Besok 64 peserta lagi, double elemination keluar 32 orang lagi,” ucap Bidang Pertandingan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), Edward Lumbantoruan di lokasi turnamen. 

“Sehingga nanti total 32 peserta hari pertama, 32 peserta hari kedua akan bertanding kembali di hari ketiga 64, sampai keluar 32 orang lagi. Hari keempat, 32 besar sampai quarter final. Hari kelima, quarter final sampai final,” sambungnya.

Selain atlet biliar Indonesia, kata Edward, kompetisi ini juga diikuti oleh atlet kelas dunia.

“Pesertanya sendiri hampir seluruh Indonesia ikut serta, bahkan ada dari luar negeri seperti Philipina, Singapura dan Taiwan,” ungkapnya.

Edward mengatakan, kompetisi ini juga menjadi ajang uji coba para atlet sebelum nantinya bertandingan di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Diharapkan dengan event seperti ini, pemain-pemain Indonesia ini bisa merasakan kemampuan skill dari pemain-pemain luar negeri. Sekaligus bagi mereka, ini menjadi ajang uji coba sebelum mereka nanti bertanding nanti di PON September,” tandasnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *