5 Semifinal Euro Paling Gila Sepanjang Masa, Ada Gol Ikonik Mario Balotelli

  • Share

BERLIN, iNews.id – Ada lima semifinal Euro paling gila sepanjang masa. Keenam pertandingan ini pasti dikenang pencinta sepak bola.

Euro 2024 memasuki fase semifinal. Empat raksasa Benua Biru bakal saling sikut yakni Prancis, Spanyol, Inggris dan Belanda. 

Spanyol jumpa Prancis, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Kemudian keesokan harinya giliran Inggris meladeni kekuatan Belanda.

Kedua pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung ketat. Sepanjang sejarah setidaknya ada lima pertandingan babak empat besar Euro super seru. Apa saja?

5 semifinal Euro paling gila sepanjang masa:

1. Prancis 4-5 Yugoslavia, 1960

Prancis kala itu berstatus tuan rumah Euro. Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 sebelum akhirnya Les Bleus menjauh menjadi 4-2.

Tapi Yogoslavia bangkit dalam waktu lima menit saja. Mereka mencetak tiga gol menit ke-75, 78 dan 79 dan memaksa tuan rumah tersingkir.

2. Yugoslavia 2-4 Jerman Barat, 1976

Yugoslavia unggul dua gol berkat gol Danilo Popivoda dan Dragan Dzajic. Tapi Jerman Barat memperkecil kedudukan melalui aksi Heinz Flohe.

Kemudian Dieter Muller masuk di menit akhir dan mencetak gol dengan sentuhan pertamanya sekaligus memaksa laga berlanjut ke extra time. Di babak tersebut Muller mencetak dua gol lagi dan membawa negaranya ke final.

Editor : Reynaldi Hermawan

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *