5 Sekolah TK Favorit di Jakarta Selatan

  • Share

CANTIKA.COM, Jakarta – Memasuki tahun ajaran baru, biasanya orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di Taman Kanak-kanak sudah mendaftar di sekolah pilihan. Apakah alasannya karena lokasinya dekat dari rumah, TK favorit, atau karena fasilitas dan kurikulum yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan orang tua dan anak.

Beberapa sekolah TK di Jakarta Selatan masuk dalam kategori TK favorit karena banyaknya jumlah pendaftar atau murid yang diterima. Berikut 5 di antaranya:

1. Kinderfield School

Kinderfield School yang berlokasi di Tebet ini menjadi salah satu sekolah taman kanak-kanak yang cocok untuk si kecil yang sudah memiliki dasar berbahasa Inggris dalam komunikasi sehari-hari dengan orang tuanya.

Kinderfield juga memiliki misi khusus untuk meningkatkan dan membantu mencerdaskan serta meningkatkan kepercayaan diri si kecil saat di sekolah.

Mengenai pendaftaran, TK ini menawarkan biaya masuk sebesar Rp 11 juta dengan biaya pengembangan Rp 5 juta dan biaya SPP Rp 6,8 juta per tiga bulan. 

Alamat: Jl. Prof. DR. Soepomo No.11A, RT.12/RW.3, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810.

2. TK Al-Izhar

TK Al-Izhar menjadi salah satu TK di Jakarta Selatan yang cukup favorit bagi warga Cilandak, Pondok Labu, dan sekitarnya. TK Islam ini menyediakan kurikulum dengan penerapan seni, bahasa, kognitif, dan ketrampilan dengan basis agama Islam yang lebih mendalam.

Fasilitas yang tersedia di TK di Jakarta Selatan yang satu ini juga cukup lengkap. Misalnya, sekolah ini memiliki lapangan sepak bola yang luas. Sesuai dengan fasilitasnya, biaya TK di Jakarta selatan yang satu ini sekitar Rp 28 juta.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.Kav.49, RT.2/RW.1, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450.

3. TK Islam Al-Ikhlas

TK Al-Ikhlas menjadi salah satu TK di Jakarta Selatan yang juga jadi pilihan para orang tua. Sekolah ini memiliki fasilitas lengkap, seperti ada taman di dalam dan luar ruangan. Jadi anak-anak tidak akan bosan.

Biaya masuk sekolah ini cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp 15 juta. Untuk informasi selengkapnya, Sahabat Cantika bisa cek website TK Al Ikhlas agar mengetahui update biaya sekolah tahun ini.

Alamat: Jl. Cipete III No.10, RT.6/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410.

4. TK Charitas

TK Charitas adalah sekolah Katolik yang mengajarkan kepedulian dan persaudaraan terhadap sesama. Para murid juga diajarkan untuk menjadi kreatif dan proaktif. Visi yang mereka suarakan “Komunitas pendidikan yang transformatif, cinta kasih, dan bersaudara”.

Tidak hanya mengejar nilai akademik, sekolah ini juga memerhatikan bakat anak melalui ekstrakulikuler seperti menggambar hingga balet.

Alamat: Jl. Swakarya C13 A 1 4, Jl. Swakarya No.D-6, RT.1/RW.4, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450.

5. TK Cikal Jakarta

TK Cikal bisa jadi pilihan buat mengembangkan bakat si kecil. Karena, tidak hanya mendukung bakat anak di bidang akademik, TK Cikal Jakarta juga menerapkan kegiatan harian, program bakat, keterampilan sosial, kunjungan lapangan, acara-acara sekolah, hingga kegiatan ekstrakurikuler untuk mengasah kemampuan mereka.

Biaya sekolah TK ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu per bulan, per semester, dan per tahun). Sehingga, biaya-biaya yang perlu disiapkan adalah mulai dari Rp 2,8 juta/per bulan, Rp16,8 juta/per semester, atau Rp 30,8 juta/per tahun.

Alamat: Jl. TB Simatupang Kav 18, Cilandak, Jakarta Selatan.

Nah, itulah daftar sekolah TK favorit di Jakarta Selatan. Sahabat Cantika sudah punya referensi sekolah anak?

Pilihan Editor: 8 Tips Mengatur Budget Liburan Keluarga: Pilih Akomodasi Sesuai Kebutuhan dan Manfaatkan Promo

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *