5 Kasus Pembunuhan Mayat dalam Koper Gegerkan Warga, Nomor 2 Belum Terungkap

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Kasus pembunuhan sadis kembali terjadi di Cikarang, Bekasi. Pria berinisial AARN ditangkap karena membunuh rekan kerjanya RM (50). 

Motif pembunuhan itu diduga karena masalah ekonomi. Pelaku ingin menguasai harta untuk modal menikah.

Berikut lima penemuan mayat dalam koper seperti dirangkum iNews.id, Kamis (2/5/2024):

1. Mutilasi Tanpa Kepala di Tenjo, Bogor

Desa Singabangsa, Tenjo, Bogor, diguncang dengan penemuan mayat dalam koper pada Rabu (15/3/2023). Kondisi mayat tersebut sangat mengenaskan, hanya berupa potongan tubuh tanpa kepala dan kaki. Awalnya ditemukan oleh seorang pejalan kaki yang hendak berangkat kerja. Korban bernama R (45) menjadi mangsa pembunuhan yang dilakukan oleh Dedy Angga (33) karena motif hubungan sesama jenis.

2. Pembunuhan di Teluk Waru, Bogor

Pada Minggu (10/11/2019), sebuah mayat ditemukan membusuk dalam koper di Kampung Teluk Waru, Nanggung, Bogor. Identitas korban sulit dipastikan karena kondisinya yang sangat rusak. Polisi hingga kini masih kesulitan mengungkap pelaku di balik kasus tragis ini.

3. Pembunuhan Guru Honorer di Blitar

Kisah tragis datang dari Blitar dengan penemuan mayat seorang guru honorer dalam koper di tepi sungai lahar, Karanggondang, Blitar, Rabu (3/4/2019). Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang hendak mencari rumput. Korban, Budi Hartanto (28), menjadi korban pembunuhan dan mutilasi oleh Aris Sugianto dan Azis Prakoso, yang telah divonis 14 tahun penjara.

4. Mayat WNI Ditemukan dalam Koper di Makkah

Kejadian mengejutkan juga terjadi di luar negeri, di Kota Makkah, Arab Saudi. Dua warga negara Indonesia (WNI) terlibat dalam kasus memasukkan jasad perempuan WNI ke dalam koper. 

Motifnya, sang korban yang kabur dari pekerjaannya sebagai petugas pembersih di perusahaan Saudi, kemudian meninggal dunia. Pelaku, atas nama H, takut berurusan dengan polisi sehingga bekerja sama dengan seorang pria WNI untuk memasukkan jenazah ke dalam koper dan membuangnya di pinggir jalan.

5. Mayat Perempuan 50 Tahun Ditemukan di Cikarang 

Kasus terbaru mayat dalam koper yang ditemukan di semak-semak di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berjenis kelamin perempuan, Kamis (25/4/2024).

Korban diketahui berinisial RM (50). Korban merupakan warga asal Kota Bandung, Jawa Barat. 

Korban dibunuh rekan kerjanya AARN karena motid ekonomi untuk menikah. Pelaku melakukan persetubuhan dan membunuh korban karena tengah membawa uang perusahaan yang hendak disetorkan ke bank. 

Pelaku diduga mengetahui bahwa korban membawa uang milik perusahaan yang hendak disetorkan ke bank. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *