5 Fakta Spanyol Vs Inggris di Final Euro 2024, Duel Harry Kane Lawan Dani Olmo

  • Share

BERLIN, iNews.id – Ada lima fakta Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024 yang menarik diulas. Kedua tim bersua di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Inggris melaju ke final dengan cara yang dramatis. Tim berjuluk The Three Lions itu menang comeback 2-1 atas Belanda.

De Oranje memimpin terlebih dahulu menit ke-7 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Inggris kemudian menyamakan kedudukan menit ke-18 lewat penalti Harry Kane.

The Three Lions memastikan kemenangan di menit-menit akhir. Pemain pengganti Ollie Watkins mencatatkan namanya di papan skor menit ke-90.

Kini Inggris akan menghadapi Spanyol di final Euro 2024. La Furia Roja melaju ke final usai mengalahkan Prancis 2-1 di semifinal.

Ada lima fakta menarik jelang duel final tersebut. Apa saja?

Berikut 5 fakta Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024:

1. Mental Inggris Teruji

Inggris merupakan tim pertama dalam sejarah Euro yang melaju ke final setelah tertinggal lebih dulu di 16 Besar perempat final dan semifinal.

The Three Lions comeback 2-1 melawan Slovakia di 16 Besar. Kemudian mereka sempat tertinggal 0-1 dari Swiss di perempat final sebelum akhirnya menahan imbang 1-1 hingga waktu normal usai.

Tim asuhan Gareth Southgate itu akhirnya menang adu penalti 5-3. Terbaru Inggris mengalahkan Belanda 2-1 setelah tertinggal di menit ke-7.

2. Final Beruntun

Ini kedua kalinya secara beruntun Inggris lolos ke final Euro.

Sebelumnya edisi 2020, tim asuhan Gareth Southgate itu juga beraksi di laga pamungkas, namun kalah dari Italia via adu penalti.

Editor : Reynaldi Hermawan

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *