4 Keunikan Anime Festival Asia Indonesia 2024: Surganya Penggemar Budaya Jepang

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Simak 5 keunikan Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID)  2024.  Bagi para pencinta budaya Jepang, event ini bagaikan surga yang tak boleh dilewatkan. 

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai hal menarik yang akan memanjakan jiwa otaku kamu. Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2024 dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta  pada tanggal 3-5 Mei 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Cosplayer ternama dari Malaysia yakni Hakken Ryou, Virtual Youtuber Kobo Kanaeru (Hololive Indonesia), Ayaka Ohashi
Liyuu, NANO dan Sayuri.

Penasaran apa saja yang membuat AFA ID 2024 begitu istimewa? Simak 5 keunikannya berikut ini:

Anime Festival Asia Indonesia 2024

1. Kreator Lokal dan Internasional yang Mendunia

Lebih dari 250 kreator lokal dan internasional, termasuk para seniman, musisi, dan idol-idol Jepang, memanjakan kamu dengan berbagai karya mereka.

Bertemu langsung dengan idola favorit, saksikan pertunjukan mereka, dan rasakan atmosfer budaya Jepang yang tak terlupakan!

2. Cosplay Spektakuler yang Menginspirasi

AFA ID terkenal dengan cosplaynya yang luar biasa! Para penggemar budaya Jepang berbakat dari berbagai penjuru dunia memamerkan kostum mereka yang fantastis. 

Kamu bisa mengagumi kreasi mereka, bahkan mengikuti kompetisi cosplay untuk menunjukkan bakatmu sendiri!

Salah satu Cosplayer menggunakan kostum ala Frieren dalam sebuah manga berjudul Frieren: Beyond Journey’s End Manga mengaku event kali ini begitu spektakuler. “AFA ID keren banget, seru deh pokoknya,” kata Elen salah satu Cosplayer. 

3. Hiburan dan Aktivitas Seru

Lebih dari sekadar festival anime, AFA ID 2024 menawarkan berbagai hiburan dan aktivitas yang tak terbatas.

Seperti di salah satu booth yang cukup menarik perhatian yakni booth Diton Spray Paint. Di booth tersebut terdapat aneka hiburan seperti karaoke bareng cosplayer dan workshop mengubah warna berbagai media seperti Gunpla, Armor Cosplay, Action Figure, Radio Control (RC), dan yang lainnya.

“Kami berharap dengan berpartisipasi pada acara AFA ID. Menjadi kesempatan bagi kami untuk berinteraksi langsung dengan komunitas Budaya Jepang,” kata  Anindito Ganang Prabowo, Perwakilan Diton Spray Paint.

4. Belajar Budaya Jepang

Di AFA ID 2024, kamu akan bertemu dengan para penggemar budaya Jepang dari berbagai daerah dan latar belakang.  Berbagi kecintaan terhadap anime, manga, dan budaya Jepang, temukan teman baru, dan jalin pertemanan yang erat!

Selain hiburan, ajang ini cocok kamu jadikan momen belajar lebih dalam mengenai budaya Negeri Sakura.

Nah itulah keunikan Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID)  2024 sobat iNews.id. Semoga menginspirasi.

Editor : Komaruddin Bagja

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *