4 Cara Daftar CapCut Creator hingga Menghasilkan Uang

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Cara mendaftar CapCut creator cukup mudah dilakukan. Anda bisa mendaftar menggunakan ponsel dan tentunya memiliki akun CapCut terlebih dahulu.

CapCut Creator adalah fitur di aplikasi CapCut yang memungkinkan pengguna untuk membuat template dan konten kreatif lainnya.

Pengguna bisa mengekspresikan kreativitas lewat berbagai macam fitur dan alat di CapCut. Yang tak kalah menarik pengguna bisa mendapatkan cuan

Untuk mengetahui cara daftar CapCut creator hingga menghasilkan uang, simak ulasan berikut ini, ya.

Cara Daftar CapCut Creator

Untuk menjadi CapCut Creator, ada 4 tahapan yang harus Anda lewati, di antaranya sebagai berikut.

1. Membuat Akun CapCut

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menjadi kreator adalah membuat akun CapCut. Sebelum membuat akun, Anda harus memastikan telah memiliki aplikasinya sehingga, bisa langsung login menggunakan email atau akun media sosial.

Bagi pengguna Android, bisa mengunduh aplikasi CapCut melalui Google Play Store. Sedangkan bagi pengguna iPhone dapat mengunduhnya di App Store.

2. Menyelesaikan Profil

Jika sudah berhasil login, Anda harus menyelesaikan profil dengan mengunggah foto dan menuliskan deskripsi diri yang menarik seperti minat dan keahlian Hal ini akan membuat akun Anda lebih mudah dikenali oleh pengguna CapCut.

3. Mengajukan Permohonan

Langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan untuk menjadi kreator. Anda bisa memilih opsi “Daftar menjadi kreator” yang berada di bagian profil.

Selanjutnya isi formulir aplikasi. Pastikan semua terisi dengan benar karena akan mempengaruhi permohonan persetujuan untuk menjadi kreator. Selain itu, Anda bisa kirimkan portofolio karya jika diminta.

4. Menunggu Persetujuan

Langkah terakhir adalah menunggu persetujuan. Jika telah mengajukan permohonan, Anda tinggal menunggu persetujuan dari tim CapCut. Nantinya jika disetujui, Anda bisa menjadi kreator.

Sembari menunggu persetujuan, Anda bisa mengasah kemampuan editing dengan memperbanyak mengedit dan mulai memikirkan konsep template nantinya.

Cara Menghasilkan Uang dari CapCut

Iklan

Jika persetujuan menjadi CapCut Creator telah diterima, Anda dapat membuat template, mendapatkan pengikut, bahkan mendapatkan gaji.

Pada tahap awal sebagai CapCut creator, Anda harus mengumpulkan 80 koin. Setelah itu, konsisten dan kreatif dalam membuat template. Template yang dibuat minimal harus diekspor oleh 1.000 pengguna dalam waktu 7 hari

1.000 ekspor tersebut nantinya akan dibayar sekitar 1 dolar lebih, sehingga semakin banyak mengekspor maka semakin banyak pula gaji yang bisa Anda dapatkan. 

Oleh karena itu template yang dibuat dan diekspor harus selalu fyp agar bisa mendapatkan gaji yang banyak.

Perlu diperhatikan dalam membuat template, Anda harus menghindari mengekspor banyak template yang hampir sama, menduplikat template sendiri atau bahkan menduplikat template orang lain.

Hal tersebut perlu dihindari karena berpengaruh pada perkembangan kreator. Jadi, sebaiknya tidak dilakukan, ya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mendaftar sebagai CapCut Creator creator dengan mudah sehingga dapat menghasilkan uang.

Demikianlah informasi mengenai cara daftar CapCut Creator hingga menghasilkan uang. Semoga bermanfaat, ya.

AULIA ULVA

Pilihan Editor: 3 Cara Buat Video TikTok CapCut Tanpa Watermark dengan Mudah

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *