3 Fakta Unik Ganda Campuran Muda China Juara Indonesia Open 2024 Usai Hajar Pemain Nomor 1 Dunia

  • Share

JAKARTA, iNews.id- Ganda campuran China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin membuat kejutan di ajang Indonesia Open 2024. Ganda muda China ini juara usai meruntuhkan dominasi seniornya Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 21-11 dan 21-14.

Prestasi sangat membanggakan bagi Jiang/Wei diraih di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024) siang WIB. Sebab, ini jadi gelar BWF Super 1000 pertamannya.

Berikut 3 fakta unik ganda campuran muda asal China Jiang/Wei:

1. Runtuhkan Rekor 6 Tahun Tak Terkalahkan Milik Zheng/Huang di Istora Senayan

Ya, kemenangan yang diraih Jiang/Wei hari ini meruntuhkan rekor enam tahun tak terkalahkan milik Zheng/Huang ketika mentas di Istora Senayan. Sejak dipasangkan pada akhir 2017 silam, mereka sudah pernah naik podium pertama sembilan kali di tempat yang sama dalam ajang Indonesia Masters 2018, Indonesia Masters 2019, Indonesia Open 2019, Indonesia Masters 2020, Indonesia Masters 2022, Indonesia Masters 2023, Indonesia Open 2022 dan Asian Games 2018.

Namun tak disangka, keperkasaan Zheng/Huang diruntuhkan Jiang/Wei yang sebelumnya sudah tiga kali mereka kalahkan dalam lima pertemuan. Pasangan ranking lima dunia itu pun menilai kunci keberhasilan mereka mengatasi sang senior adalah persiapan yang matang dan strategi yang berjalan dengan baik di atas lapangan.

“Hari ini performa saya dan pasangan saya cukup bagus, dan kami melakukan persiapan yang matang untuk melawan Zheng/Huang. Di atas lapangan strategi yang kami rencanakan juga dapat diterapkan dengan baik, itu kunci kemenangan kami hari ini,” kata Jiang dalam konferensi pers, Minggu (9/6/2024).

Selain itu, Jiang/Wei juga mengaku bermain tanpa beban karena mereka lebih banyak kalah sebelumnya kala berjumpa Zheng/Huang. Alhasil, mereka bisa tampil lebih lepas.

“Kami merasa karena sebelumnya lebih banyak kalah jadi hari ini kami bermain tanpa beban, kunci kemenangan kami karena main lebih lepas,” tambah Jiang.

Editor : Ibnu Hariyanto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *