269.000 Keluarga di Jakarta Terima Bantuan Pangan Beras Tahap Kedua

  • Share

Warga DKI Jakarta menerima bantuan pangan beras dari pemerintah.(MI/Usman Iskandar)

Perum Bulog kembali menyalurkan bantuan pangan beras 10 kg tahap kedua kepada 269.000 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah DKI Jakarta. Bantuan tersebut berasal dari cadangan beras pemerintah (CBP) yang mulai disalurkan pada Mei dan Juni 2024.

“Pagi ini, kami mulai salurkan lagi bantuan pangan untuk daerah Jakarta. Ini adalah bantuan pangan tahap kedua di Jakarta. Total keluarga penerima manfaat sebanyak 269.000 sehingga Pimwil DKI akan menyalurkan kurang lebih 2.690 ton beras per bulan,” ujar Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi dalam kegiatan penyaluran bantuan di Kelurahan Pela Mampang, Jakarta, Jumat (3/5).

Ia menjelaskan sasaran penerima bantuan pangan beras 10 kg di DKI Jakarta yakni Jakarta Barat sekitar 67 ribu KPM, Jakarta Pusat 41 ribu KPM, Jakarta Utara 55 ribu KPM, Jakarta Selatan 51 ribu KPM, dan Kepulauan Seribu sekitar 2.000 an KPM. Bantuan tersebut seharusnya disalurkan selama 3 bulan dan mulai dilaksanakan pada April lalu. Namun, karena terkendala pada verifikasi data, penyaluran pun diundur dan dirampungkan dalam dua bulan saja.

“Tahap dua meliputi April, Mei, Juni. Tapi kemarin karena ada proses verifikasi data dan lain lain, kita akan kerjakan yang tiga bulan itu dalam dua bulan kalender yakni Mei dan Juni,” jelas Bayu.

Lebih lanjut, Bayu menyebutkan secara keseluruhan bantuan pangan beras kg akan menyasar sebanyak 22 juta KPM di seluruh Indonesia. Bantuan pangan tersebut terus dilanjutkan karena saat ini kondisi perberasan, baik dari segi stok maupun harga, sudah relatif lebih baik dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *