16 Calon Kepala Daerah Daftar di DPW NasDem Nusa Tenggara Timur

  • Share

Kader NasDem Yusak Meok mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kantor DPW NasDem NTT(MI/Palce Amalo)

JELANG penutupan pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPW Partai NasDem, Selasa (7/5) pukul 23.59 Wita, tercatat 16 orang telah mendaftar.

Anggota Tim 9 Bappilu DPW NasDem NTT, Mateos Makunimau mengatakan para calon kepala daerah yang mendaftar terdiri dari bakal calon gubernur, bupati, dan wakil bupati.

Di antaranya,Julie Laiskodat, Simon Petrus Kamlasi dan Andrianus Garu yang mendaftar bakal calon gubernur NTT, kemudian Yusak Meok yang mendaftar bakal calon bupati Rote Ndao, dan Thomas Langoday yang mendaftar bakal calon bupati Alor.

Baca juga : 46 Cakada di Babel Ambil Formulir ke NasDem

Menurut Meteos, seluruh bakal calon gubernur dan bupati akan mengikuti proses penjaringan di Partai NasDem. 

“Ada wawancara, tes kebangsaan, dan sekolah kepemimpinan calon kepala daerah di Akademi Bela Negara Partai NasDem,” ujarnya.

Adapun Kader Partai NasDem Yusak Meok mendaftar sekitar pukul 16.00 Wita. Yusak datang bersama keluarga, mengenakan pakaian adat Rote berupa selimut dan topi Tii langga.

Yusak mengatakan ia mendaftar sebagai bakal calon bupati karena pertimbangan geopolitik dan geostrategis, dan Partai NasDem disebutkan sebagai satu-satunya partai politik yang tidak meminta mahar kepada para bakal calon kepala daerah termasuk para calon anggota legislatif. (PO/Z-7)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *