15 Tempat Wisata di Batam yang Lagi Hits, Nikmati Serunya Wisata Kuliner di Nagoya Hill

  • Share

JAKARTA, iNews.id –  15 tempat wisata di Batam yang lagi hits menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. 

Batam, kota di Kepulauan Riau ini, terkenal sebagai surga wisata dengan berbagai daya tariknya. Mulai dari pantai yang indah, pulau-pulau eksotis, hingga wisata belanja yang menggoda. Tak heran, Batam selalu menjadi destinasi favorit wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Dari pantai-pantai indah yang memikat seperti Pantai Nongsa dan Pantai Melur, hingga destinasi budaya yang kaya sejarah seperti Kampung Vietnam dan Masjid Raya Batam, Batam memiliki beragam atraksi yang memikat hati.

Berikut 15 tempat wisata di Batam yang lagi hits dilansir iNews.id dari berbagai sumber:

  1. Jembatan Barelang: Jembatan sepanjang 5.400 meter ini menghubungkan Pulau Batam, Bintan, dan Rempang dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Kamu bisa menyeberangi jembatan ini dengan kendaraan atau naik bus wisata.
  2. Pantai Nongsa: Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan air laut yang jernih. Di sini, kamu bisa bersantai, berenang, bermain air, atau mencoba berbagai aktivitas watersport.
  3. Pulau Tunjuk: Pulau kecil ini menawarkan suasana yang tenang dan alami dengan pantai berpasir putih dan air laut biru kehijauan. Cocok untuk kamu yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota.
  4. Kampung Vietnam: Situs bersejarah ini menjadi bekas kamp pengungsi Vietnam di Pulau Galang. Di sini, kamu bisa melihat sisa-sisa bangunan kamp dan mempelajari sejarah pengungsian Vietnam di Batam.
  5. Ocarina Theme Park: Taman hiburan ini mengusung tema budaya Eropa abad pertengahan. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan, pertunjukan seni, dan wisata kuliner.
  6. Batam Zoo: Kebun binatang ini memiliki koleksi berbagai macam hewan dari seluruh dunia. Di sini, kamu bisa melihat hewan-hewan seperti singa, gajah, harimau, dan orangutan.
  7. Maha Singapura World: Taman hiburan indoor ini menghadirkan miniatur berbagai landmark terkenal di Singapura. Di sini, kamu bisa berfoto dengan patung Merlion, melihat miniatur Gardens by the Bay, dan mencoba berbagai wahana permainan.
  8. Welcome To Batam Monument: Tugu selamat datang ini menjadi ikon Kota Batam. Tugu setinggi 50 meter ini terletak di simpang jalan utama Batam dan menjadi spot foto favorit wisatawan.
  9. Pasar Jodoh: Pasar tradisional ini terkenal dengan berbagai macam kuliner dan oleh-oleh khas Batam. Di sini, kamu bisa mencicipi berbagai makanan lezat seperti otak-otak, gonggong, dan mie celor.
  10. Nagoya Hill: Kawasan wisata ini terkenal dengan berbagai macam tempat hiburan dan kuliner. Di sini, kamu bisa menemukan mall, restoran, bar, dan tempat karaoke.
  11. Sei Tembelang: Kawasan wisata alam ini terkenal dengan hutan mangrove dan sungai yang indah. Di sini, kamu bisa menikmati wisata perahu, trekking, dan melihat berbagai jenis burung.
  12. Pulau Abang: Pulau kecil ini terkenal dengan pantai berpasir putih dan air laut yang jernih. Di sini, kamu bisa bersantai, berenang, snorkeling, dan diving.
  13. Batu Besar: Kawasan wisata alam ini terkenal dengan batu granit raksasa. Di sini, kamu bisa mendaki batu granit, trekking, dan menikmati pemandangan alam yang indah.
  14. Sakura Garden: Taman wisata ini menghadirkan suasana Jepang dengan taman bunga sakura. Di sini, kamu bisa berfoto dengan bunga sakura, memakai kimono, dan menikmati berbagai kuliner Jepang.
  15. Kuil Tua Kong Hua Cong: Kuil Buddha tertua di Batam ini memiliki arsitektur yang indah dan menjadi tempat wisata religi yang populer.

15 tempat wisata di Batam yang lagi hits menawarkan ragam keindahan alam dan budaya yang patut dieksplorasi oleh para pengunjung. Selamat berwisata ya sobat iNews.id.

Editor : Komaruddin Bagja

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *