118 Kasus DBD Terjadi di Bangka Hingga Awal Juni

  • Share

Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, mencatat peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi 118 kasus hingga awal Juni(MI/Usman Iskandar)

SEBANYAK 118 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) tejadi di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) hingga awal Juni.

Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Bangka, Boy Yandra. Mengatakan Jumlah itu meningkat dari angka akhir Mei lalu yang sebanyak 112 kasus.

“Ada peningkatan kasus demam berdarah dari akhir Mei hingga awal Juni ini ada peningkatan dari 112 menjadi 118,” kata Boy, Minggu (9/6).

Baca juga : DBD di Babel 819 Kasus sepanjang 2024, 11 Meninggal Dunia

Boy menyebutkan dari 118 kasus DBD itu, kasus meninggal tidak berubah masih empat orang.”Kasus meninggal dunia ada 4 orang, 2 anak-anak, dan 2 dewasa,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya terus menghimbau masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat, kemudian rajin untuk memberantas sarang nyamuk.

Salah seorang warga Kelurahan Kenango, Sungailiat, Rinawati mengaku sangat mengkhawatirkan penyakit ini dan sudah menemukan beberapa kasus DBD.

“Sangat khawatir sih, apalagi anak saya baru berusia 4 tahun. Kalau pencegahan sih kita rajin bersih sekitar rumah aja, kalau ada genangan kita bersihkan, semua yang kira-kira bakal jadi sarang nyamuk kita buang,” katanya. (Z-3)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *