11 Penghargaaan Disabet BRI pada The Finance Asia Awards 2024

  • Share

Direktur Utama BRI Sunarso menerima penghargaan dalam ajang The Finance Asia Awards 2024 yang dihelat di Hongkong.(BRI)

KINERJA positif PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menuai penghargaan. Kiprahnya di industri keuangan global kian mendapat pengakuan. Berkat kinerja positif di sepanjang tahun lalu, BRI diganjar sebelas penghargaan dari majalah Finance Asia Hong Kong pada ajang The Finance Asia Awards and Asia’s Best Companies Poll Gala Dinner 2024 yang diselenggarakan di Hong Kong, Kamis (27/6).

Direktur Utama BRI Sunarso yang hadir menerima langsung penghargaan pada acara tersebut mengungkapkan, penghargaan itu tak lepas dari komitmen perseroan yang terus mengusung misi menciptakan economic value dan social value dengan terus fokus pada pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Penghargaan ini kami persem bahkan dan kami dedikasikan kepada lebih dari 110 ribu Insan BRILian (pekerja BRI) yang selama ini telah memberikan komitmen dan dedikasi yang kuat sehingga BRI dapat terus mengambil peran dalam roda perekonomian Indonesia. Kami juga mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia atas semangat berjuang dan pantang menyerah di kondisi yang tidak mudah,” ujar Sunarso saat memberikan sambutan.

Baca juga : Sunarso CEO Terbaik, BRI Dinobatkan Sebagai The Best Corporate

Dari sebelas penghargaan yang diterima, tujuh di antaranya diperoleh dari kategori Asia’s Best Companies dan 4 penghargaan diperoleh dalam kategori FinanceAsia Awards.

Untuk Asia’s Best Companies, BRI mendapatkan Best CEO (gold) untuk Direktur Utama BRI Sunarso, Best Mana ged Company (gold), Best Investor Relations (gold), Best CFO (silver) untuk Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu, Most Commited to DEI (silver), Most Commited to ESG (silver), dan Best Large Cap Company (bronze).

Sementara itu, empat penghargaan yang diperoleh dalam kategori Finance Asia Awards yakni Best Bank For Financial Inclusion (winner), Best Commercial Bank–SMEs (winner), Best Sustainable Bank (highly commended), dan Most Innovative Technology (highly commended).

Finance Asia merupakan majalah ekonomi dan keuangan terkemuka di Asia Pasifik yang berbasis di Hong Kong. Didirikan pada tahun 1996, Finance Asia memberikan ulasan mendalam mengenai perkembangan ekonomi di wilayah Asia Pasifik, termasuk aksi-aksi korporasi seperti merger dan akuisisi. (Z-11)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *