10 Tips Liburan Bebas Stres, dari Budgeting hingga Keselamatan

  • Share

CANTIKA.COM, Jakarta – Perjalanan bisa menyenangkan tetapi menegangkan tanpa perencanaan yang tepat. Berikut beberapa tips liburan untuk perjalanan yang efisien, memastikan perjalanan lancar dan menyenangkan.

Dalam hal perjalanan, kami selalu menjaga kejujuran dalam segala hal, baik itu tempat untuk dijelajahi atau pengeluaran untuk keputusan impulsif saat bepergian. Namun, penyesalan akan muncul kemudian ketika kami kembali, dan kami berjanji untuk merencanakan pertemuan berikutnya dengan baik untuk mengatasi pengalaman dan pengeluaran yang tidak terduga. 

Meskipun kami mengatakan ‘terencana dengan baik’, hal ini mencakup beberapa elemen lain sepanjang perjalanan dan tidak terbatas hanya pada parameter anggaran dan pemilihan tempat. Trishal Rao, Chief Sales Officer, SKIL Travel, berbagi dengan HT Lifestyle beberapa tips yang perlu dipertimbangkan saat merencanakan perjalanan Anda berikutnya agar tetap efisien secara komprehensif.

Tips Liburan Bebas Stres

1. Perencaan Budget

 Tip paling utama untuk mengukur perjalanan Anda tanpa mengganggu pengeluaran rutin Anda yang lain adalah merencanakan anggaran yang mencakup total pengeluaran untuk transportasi, akomodasi, makanan, belanja, dan jumlah pengeluaran lain-lain. Merencanakan anggaran yang dipikirkan dengan matang akan membantu Anda memvisualisasikan parameter perjalanan apa yang layak untuk dicakup dan apa yang bisa dianggap opsional.

2. Destinasi

Setelah anggaran Anda direncanakan, Anda dapat memilih salah satu dari 2-3 tujuan teratas yang ingin Anda kunjungi. Baik internasional maupun domestik, kemampuan untuk memusatkan perhatian pada satu tujuan sangatlah penting. Ini ideal untuk menjelajahi sejumlah tujuan yang nyata, sehingga Anda tidak berlebihan hanya dengan menelusuri beberapa tujuan secara virtual dan akhirnya kehilangan semangat untuk bepergian ke mana saja.

3. Riset

Riset membantu Anda menghindari atraksi dan pengeluaran yang tidak memenuhi kebutuhan Anda selama tinggal. Anda mungkin ingin membawa oleh-oleh tertentu dari suatu destinasi yang Anda kunjungi, untuk itu Anda dapat meneliti keaslian toko yang menjualnya dan di mana tempat terbaik untuk menemukan oleh-oleh berkualitas yang mewakili destinasi tersebut pada intinya. Penelitian tentu saja membantu Anda memahami tujuan perjalanan Anda.

4. Pemesanan di awal

Manfaat pemesanan awal secara umum nyata untuk apa pun yang kita jelajahi, dan manfaat tersebut juga berlaku untuk bidang perjalanan. Pemesanan awal dapat memberikan banyak keuntungan seperti pembatalan atau penjadwalan ulang gratis, diskon pemesanan awal, layanan bernilai tambah termasuk makanan gratis, dll., baik untuk penerbangan maupun akomodasi. Pemesanan lebih awal juga menghilangkan ketidakpastian yang sering terlihat pada pemesanan di menit-menit terakhir.

5. Membuat Check List 

Untuk memaksimalkan perjalanan Anda, yang terbaik adalah merencanakan setiap hari dengan membuat daftar periksa yang dapat dicapai. Baik itu atraksi, jalan-jalan, minuman segar, aktivitas relaksasi, dan aspek lain yang ingin Anda jelajahi selama perjalanan, menghabiskannya sepanjang hari dan terus memantaunya akan membuat perjalanan Anda bermanfaat dan menghilangkan perasaan kewalahan karena terburu-buru. hari terakhir.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *