banner 728x250

1 Mobil Terperosok Longsor Tol Bocimi, Ini Kata Polda Jawa Barat

  • Share
banner 468x60

TEMPO.CO, Jakarta – Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast mengatakan ada satu kendaraan Daihatsu Xenia yang terperosok masuk jurang akibat Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Tol Bocimi KM 64 longsor. Jalan tol ambles itu berada arah Jakarta menuju Sukabumi di Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Example 300x600

Jules mengatakan, kendaraan tersebut masih dalam penanganan dan tidak ada korban jiwa. “Info sementara dari petugas kepolisian di lokasi untuk pengendara (driver) dan penumpang dalam kondisi luka ringan. Saat ini sedang proses evakuasi dari jurang yang longsor,” kata Jules melalui pesan WhatsApp, Kamis dini hari, 4 April 2024.

Menurut dia, saat ini telah dilakukan penutupan arus tol sebelum lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP). Kendaraan dari Bogor diarahkan keluar di Gate Cigombong dan kendaraan dari Sukabumi tidak masuk Gate Parung Kuda melainkan diarahkan melewati jalur arteri dan masuk tol di Gate Cigombong.

Dilansir dari ANTARA, Waskita Toll Road (WTR) menyebutkan longsor yang terjadi di Jalan Tol Bocimi KM 64, Kecamatan Ciambar terjadi akibat gerusan air saat hujan deras pada Rabu.

“Diduga longsor terjadi karena gerusan air akibat hujan deras sekitar lokasi. Saat ini Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road sedang melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas Tol Bocimi,” kata Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Alex Siwu melalui pers rilis.

Menurut Alex, area yang terdampak bencana longsor yakni lajur I mainroad Jalan Tol Bocimi. Akibat kejadian jalan ambles itu satu unit mobil terperosok ke areal jalan yang longsor dan hingga kini masih dalam upaya evakuasi.

Iklan

Antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan akses arah dari Parungkuda menuju Ciawi ditutup sementara untuk menghindari potensi atau terjadinya longsor susulan. Waskita Toll Road meminta kepada pengendara untuk memahami aturan ini demi keselamatan.

“Pengamanan di sekitar lokasi dan di gerbang Tol Parungkuda kami perketat antisipasi adanya kendaraan yang masuk dari Jakarta/Bogor ataupun Sukabumi masuk ke jalur tersebut,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun, kejadian longsor di Tol Bocimi KM 64-600 ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB setelah hujan deras melanda sekitar lokasi. Akibat kejadian itu satu unit minibus terperosok ke dalam jalan yang longsor.

Pilihan Editor: Kasus Pembunuhan Anggota TNI di Bantargebang Bekasi, Polisi Cari Teman Lama Korban

Source link

banner 325x300
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *